Lima Staf BPBD Pasaman Barat Negatif Covid-19

Covesia.com-Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan lima Staf BPBD setempat dinyatakan negatif dari Covid-19.

Ketua Gugus tugas, Yulianto melalui juru bicara, dr. Gina Alecia mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima hasil tes Swab dari Laboratorium Unand Padang.

“Alhamdulillah lima Staf BPBD Pasbar Negatif dari Covid-19. Kemudian satu orang supir ambulance RS Tarutung juga negatif,” terang dr Gina Alecia di Simpang Empat, Minggu (3/5/2020).

Sebelumnya kata dr. Gina Alecia kelima orang Staf BPBD Pasbar itu sempat dilakukan rapid tes pada tanggal 28/4/2020 bersama seluruh staf BPBD Pasbar. Dari dari hasil itu 5 orang staf saya yang dinyatakan reaktif.

“Dengan demikian mereka aman dari Covid-19. Namun tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah,” tambahnnya.

Kalaksa BPBD Pasbar, Edi Busti menyebutkan bahwa dengan hasil itu hendaknya menjadi jawaban atas sempatnya beredar kabar tidak baik terkait kelima stafnya tersebut.

“Kami tegaskan bahwa Pemkab Pasbar sangat serius dalam penanggulangan Covid-19 ini. Maka dari itu kami minta masyarakat agar berhati-hati menyebarkan sebuah informasi jika belum diketahui kebenarannya. Bijaklah bermedsos. Jangan sampai masyarakat panik ditengah pendemi ini,” harap Edi Busti.

(hri/adi)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password