Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 di Agam Tinggal Satu Orang Lagi

Covesia.com – Kabar baik kembali diterima masyarakat Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), satu pasien positif Covid-19 kembali dikabarkan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Kasman Zaini mengatakan, pasien berinisial RI dinyatakan sembuh setelah menjalani swab tes sebanyak 3 kali dan hasilnya negatif.

“Informasi yang kami terima satu pasien Covid-19 sudah sembuh dan saat ini sudah boleh pulang untuk menjalani isolasi mandiri dirumah,” ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Jumat (12/6/2020).

Sebelumnya pasien dinyatakan tertular Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke daerah pandemi, usai dinyatakan positif, RI langsung diberikan perawatan.

Dijelaskan Kasman Zaini, saat ini tercatat sebanyak 17 dari 18 pasien Covid-19 di kabupaten Agam, sudah sembuh dan satu orang lagi  masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Rasidin Padang.

“Untuk kabupaten Agam saat ini tercatat Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 16 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) nihil,” tutupnya. 

(jhn)

0 Comments

Leave a Comment

4 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password