Polisi Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Mentawai

Covesia.com – Seorang buruh bangunan asal Sulawesi berinisial NS (42) diamankan tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kepulauan mentawai saat sedang membawa narkotika jenis sabu dengan sepeda motor di tepi jalan Km.8 Dusun Karya Bakti, Kecamatan Sipora Utara.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan Polisi : LP/19/A/VI/2020-Spkt-Res tanggal 10 Juni 2020 dan berhasil digelandang pada hari yang sama, Rabu (10/6/2020).

Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka diantaranya 1 buah kotak rokok merek In mild yang berisikan 1 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah kaca pirek,  1 buah jarum suntik, 1 buah pipet dan satu unit Handphone.

Diketahui tersangka sudah 5 tahun lebih berdomisili di Km.4 Tuapejat, Sipora Utara. 

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki diduga membawa narkotika jenis sabu-sabu dengan sepeda motor,” papar Kasat Narkoba Polres Mentawai, Iptu Yahya Novi Sutriana, Jumat (12/6/2020). 

Saat dicegat di tepi jalan dan memeriksa seluruh badan tersangka, ternyata di saku celana ditemukan kotak rokok yang berisikan satu paket kecil sabu, lengkap dengan alat penghisapnya.

Berdasarkan interogasi dan penyelidikan, tersangka ternyata sudah sering memakai sejak di kampung asalnya.

Yahya menambahkan bahwa tersangka masih diduga sebagai pemakai, dan sudah lama diintai. Sementara penjual sabu belum berhasil diamankan.

“Meski belum ditemukan penjual barang haram tersebut, tempat tinggal dan namanya sudah kita kantongi” kata Yahya.

Akibat perbuatannya, tersangka NS terancam dijerat  pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dan minimal 4 tahun masa kurungan.

Kontributor: Kornelia Septin

0 Comments

Leave a Comment

twenty − 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password