- Advertisement -
HomeArchipellagoBesok, Pasar Ateh Bukittinggi Diresmikan

Besok, Pasar Ateh Bukittinggi Diresmikan

- Advertisement -

Covesia.com – Setelah kembali tertunda, akhirnya pihak Pemko Bukittinggi, Sumbar mendapat informasi terkait jadwal dari Mentri PUPR RI, untuk meresmikan Pasar Ateh. Menurut jadwal, Pasar Ateh akan diresmikan secara virtual, Kamis (18/6/2020), sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabag Humas Setdako Bukittinggi, Yulman, Rabu (17/6/2020), menyampaikan pada awalnya peresmian Pasar Ateh akan dilaksanakan Senin lalu, namun karena jadwal Mentri PUPR bentrok dengan kegiatan lain, sehingga peresmian Pasar Ateh tertunda.

“Kemarin dapat informasi, jadwal Mentri PUPR untuk meresmikan Pasar Ateh telah fix, pada Kamis, 18 Juni besok. InsyaAllah tidak ada perubahan. Peresmian Pasar Ateh akan dilaksanakan secara virtual seperti rencana awal, karena masih dalam protokol penanganan pencegahan covid-19,” katanya.

Yulman menambahkan, segala persiapan telah dilakukan oleh pihak Pemko Bukittinggi. Mulai dari pemasangan umbul-umbul, spanduk dan juga persiapan soundsystem serta jaringan komunikasinya nanti.

“Kamaren Bapak Wali Kota bersama seluruh Kepala SKPD juga kembali mencek lokasi dan kesiapan peresmian. Sampai saat ini tidak ada kendala dan kita berharap proses peresmian besok berjalan lancar,” ungkapnya.

Ditanya terkait jumlah sewa dan kapan dilakukan lotting, Kabag Humas, masih belum bisa memberikan informasi pasti, karena masih dalam pembahasan dan juga menunggu arahan Wali Kota.

“Belum, intinya diresmikan dulu, sudah ada legalitas operasionalnya, nanti setelah itu dilotting dan diumumkan berapa sewa nya. Itu pun gawe-nya Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, tentu menunggu arahan dari pimpinan juga,” ujarnya.

(deb)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − one =