Heboh, Warga di Painan Temukan Bayi Perempuan dalam Kardus

Covesia.com – Penemuan seorang bayi perempuan dalam kardus di pinggir jalan, tepatnya di halaman pabrik ES pincuran boga Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hebohkan warga sekitar pada Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. 

Menurut informasi yang dihimpun Covesia.com, bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu, pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang melakukan lari pagi di sekitar lokasi pincuran boga Painan. Akibat kejadian tersebut, membuat warga sekitar kota Painan heboh. 

“Berdasarkan informasi yang kita terima, bayi perempuan itu ditemukan terletak di tepi jalan, dan dimasukkan dalam sebuah kardus air minum mineral dan diselimuti dengan kain berwarnah hitam,” sebut Kepala Dinas Sosial Pessel, Zulfian pada Covesia.com melalui telepon seluler

Setelah ditemukan, bayi itu langsung dibawa oleh SPM dan warga setempat ke rumah sakit, untuk menyelamatkan nyawa sang bayi itu. 

“Langsung dibawa ke rumah sakit M.Zein oleh warga. Karena kawatir dengan keadaan bayi tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, untuk usia bayi itu, diduga berdasarkan keterangan pihak rumah sakit dia berumur sekitar 2 minggu sampai satu bulan. 

“Alhamdulillah, bayi itu selamat dan kondisi sekarang dia sangat sehat,” ujarnya.

Lanjutnya, tiga hari kedepan bayi tersebut masih tetap dirawat di rumah sakit. “Setelah itu, apakah akan dibawa ke panti asuhan anak atau bagaimana kita tunggu saja keputusan nanti,” ujarnya lagi.

Kendati demikian, terkait dugaan sementara pihaknya sudah memasukkan laporan ke pihak kepolisian dan sudah dilakukan proses identifikasi. 

“Untuk dugaan atau proses hukum sudah kita serahkan ke pihak hukum. Tanggung jawab kita saat ini, bagai mana bayi ini bisa selamat,” tutupnya.

(ind/nod)

0 Comments

Leave a Comment

17 − fourteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password