Meskipun Tak Efektif, SMAN 1 Padang Gelugur Masih Terapkan Belajar Daring

Covesia.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat masih menerapkan sistem pembelajaran siswa secara online (daring) ditengah masa pandemi Covid-19.
Kepala SMAN 1 Padang Gelugur, Nelson mengungkapkan pihaknya terpaksa menjalankan aturan itu untuk menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19).
“Kita mengikuti aturan yang ada dengan menwrapkan sistem pembelajaran secara online atau daring. Meskipun tidak efektif, tetapi keselamatan bersama saat ini jauh lebih penting ditengah pandemi Covid-19 ini,” terang Nelson, Sabtu (22/8/2020).
Meskipun demikian kata dia pihaknya tetap mengambil kebijakan dengan membagi Siswa dua gelombang untuk melakukan konsultasi belajar ke Sekolah.
“Tidak bisa dipungkiri bahwa aktifitas belajar secara daring ini masih menyulitkan sebagian siswa dalam pemahaman materi. Makanya kami bagi dua gelombang belajar untuk memberikan kesempatan konsultasi belajar ke sekolah. Masing-masing gelombang belajar bergantian selama satu minggu datang ke sekolah untuk konsultasi belajar,” tambahnya.
Namun ia mengakui dengan pola tersebut belum maksimal manfaatnya dirasakan oleh Siswa dalam menerima materi belajar.
“Siswa datang kesekolah tetap mematuhi protokol kesehatan. Memaki masker, dicek suhu pakai thermogun dan kami sediakan tempat cuci tangan. Meskipun belum sepenuhnya efektif, setidaknya kami berusaha agar materi pembelajaran bisa dicapai Siswa sesuai dengan yang direncanakan,” tutupnya.
(hms.sumbar/hri)

0 Comments

Leave a Comment

5 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password