Bupati Positif Covid-19, Pemkab Padang Pariaman Batasi Kegiatan Pertemuan

Covesia.com – Setelah Bupatinya dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (23/8/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), kembali membatasi pertemuan dan rapat.

“Rapat-rapat harus dibatasi seperti PSBB dulu. Utamakan pertemuan via daring atau virtual,” sebut Sekteraris Daerah Padang Pariaman, Jonpriadi melalui Kabaghumas dan Protokol Padang Pariaman Anton Wira Tanjung pada Minggu (23/8/2020). 

Lanjut Anton, apabila terpaksa dilakukan bertatap muka maka harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak, dan hindarkan kerumunan.

Kemudian, pihaknya juga melakukan penyemprotan diseluruh ruangan Kantor Bupati Padang Pariaman dengan cairan disintektan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami juga akan melakukan tes swab untuk pegawai yang sudah kontak langsung dengan Bupati Padang Pariaman sepulang dari Jakarta,” ucapnya. 

Dikatakan Anton, langkah tersebut merupakan antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman.

Anton menyebutkan, bahwa Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni pulang dari Jakarta pada Kamis (20/8/2020) dan langsung melaksanakan tes swab pada Jumat (21/8/2020).

Berdasarkan hasil tes swab yang dijalaninya pada Jumat itu, dan hasilnya keluar Minggu pagi bahwa Ali Mukhni dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya dalam vidio yang beredar, bahwa saat ini Ali Mukhni menyebutkan dirinya dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya semenjak Jumat hingga sekarang.

Dalam vidio itu, ia juga mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah.

(per/adi)

0 Comments

Leave a Comment

3 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password