Pasien Covid-19 di Pasbar Bertambah Satu Orang

Covesia.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyampaikan adanya penambahan satu orang lagi warga setempat terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengatakan pasien itu merupakan warga setempat yang baru saja melakukan perjalanan dari beberapa kota di Pulau Jawa.

“Ada penambahan satu orang lagi kasus Positif Covid-19 yang berinisial MA (38) warga Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat,” terang Bupati Yulianto didampingi, Kalaksa BPBD Edi Busti dan juru bicara, dr Gina Alecia di Simpang Empat, Senin (24/8/2020).

Yulianto mengatakan saat ini pasien positif tersebut sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

“Selain itu, tim Dinas Kesehatan Pasaman Barat sedang melakukan proses tracking terhadap siapapun yang pernah kontak dengan pasien MA,” tambahnya.

Hingga ini kata dia jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona sebanyak dua orang. Selain itu sebanyak 7 orang warga melakukan isolasi mandiri.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” harap Yulianto.

Sebelumnya, sebanyak tiga pasien positif Corona di Pasaman Barat dinyatakan sembuh dari positif COVID-19 berinisial SP (30), CB (25) dan AR (63) setelah dilakukan dengan metode PCR.

Sedangkan seorang lagi yang berinisial AM (23) masih diisolasi di RSUD Pasaman Barat. Keempat pasien ini merupakan satu keluarga yang terpapar. Setelah dua diantaranya melakukan perjalanan darat dari Propinsi Nangroe Aceh Darussalam.

(hri)

0 Comments

Leave a Comment

two × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password