- Advertisement -
HomeArchipellago80 Pelajar di Bukittinggi Terima Beasiswa BRI Peduli

80 Pelajar di Bukittinggi Terima Beasiswa BRI Peduli

- Advertisement -

Covesia.com – Sebanyak 80 pelajar di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menerima beasiswa BRI peduli untuk pendidikan Indonesia sebesar Rp 150 juta.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menungkapkan apresiasi yang tinggi kepada BRI atas perhatiannya di bidang pendidikan. Hal ini sangat sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan bidang pendidikan.

“Kita dari pemerintah sangat berterima kasih, melalui program ini sangat sinergi dengan program pemerintah untuk mendukung program peningkatan pendidikan,” katanya.

Sehingga apa yang diberikan, sambung Ramlan dapat membantu mereka pelajar untuk melengkapi kebutuhannya di bidang pendidikan. 

“Kita juga tunggu bantuan dari perbankan lainnya. Karena persoalan pendidikan merupakan salah satu prioritas kita di Bukittinggi ini,” pungkasnya.

Pemimpin cabang BRI Bukittinggi, Hari Prasetyo, menjelaskan, program BRI peduli untuk bidang pendidikan kali ini ditujukan untuk 5000 pelajar se Indonesia. Khusus Bukittinggi, diberikan kepada 80 pelajar SD, SMP dan SMA.

“Bantuan kita berikan kepada 40 pelajar SD, masing masing Rp 1,5 juta, 20 pelajar SMP, masing-masing Rp 2 juta dan 20 pelajar SMA masing-masing Rp 2,5 juta. Total beasiswa yang diberikan untuk pelajar Bukittinggi Rp 150 juta,” jelasnya, setelah memberikan beasiswa secara simbolis kepada pelajar, di Bank BRI Bukittinggi, Kamis (27/8/2020).

Khusus Sumatra Barat, hanya ada tiga cabang yang berkesempatan mendapatkan program ini, BRI cabang Bukittinggi, BRI cabang Padang dan BRI cabang Khatib Sulaiman. 

“Kami berharap, CSR ini dapat dimanfaatkan oleh pelajar yang menerima, baik bagi yang beprestasi maupun mereka yang kurang mampu,” ujarnya.

(deb)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + eleven =