- Advertisement -
HomeArchipellagoPara Petugas Kesehatan Kota Pariaman, Layani Pasien Tanpa Pandang Bulu

Para Petugas Kesehatan Kota Pariaman, Layani Pasien Tanpa Pandang Bulu

Covesia.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pariaman, Syahrul mengimbau, agar petugas kesehatan di kota tersebut, memberikan pelayanan kesehatan sebaik-baiknya kepada masyarakat. 

“Sebab, kita telah disumpah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan ikhlas sesuai tugas dan tanggung jawab kita sebagai petugas kesehatan,” ungkap Syahrul saat penyerahan 21 unit sepeda motor kepada 7 puskesmas yang ada di kota tersebut pada Kamis (27/8/2020).

Lanjut Syahrul, kemudian kepada kepala puskesmas dan petugas kesehatan di Kota Pariaman, jangan membedakan status ekonomi masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Apalagi dalam kondisi Covid-19 yang masih mewabah saat ini, pelayanan kesehatan keliling ini sangat diperlukan sekali untuk memantau kesehatan masyarakat di lapangan,” jelasnya. 

Dikatakan Syahrul, gunakanlah sepeda motor bantuan tersebut, untuk memantau kesehatan masyarakat yang ada di daerah terpencil atau yang tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, yang terpenting semua masyarakat terlayani dengan baik. 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pariaman menyerahkan 21 unit sepeda motor kepada 7 puskesmas yang ada di kota tersebut. Bantuan sepeda motor itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Pembagian sepeda motor itu dilakukan di Kantor Dinkes Kota Pariaman pada Kamis (27/8/2020), dan masing-masing puskesmas mendapatkan bantuan 3 unit sepeda motor.

(per)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya