BerandaHeadlineTumbangkan Brasil di Kandang, Argentina Juara Copa Amerika

Tumbangkan Brasil di Kandang, Argentina Juara Copa Amerika

- Advertisement -

Covesia.com – Argentina akhirnya menuntaskan penantian panjangnya menjadi juara Copa America. Status juara berhasil disandang usai Albiceleste menumbangkan tuan rumah Brasil dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi, gol dari Angel Di Maria sudah cukup menjadikan Argentina juara Copa America 2021. Status juara juga mengakhiri penantian panjang Lionel Messi sebagai kampiun di pentas internasional setelah bergelimang kesuksesan di level klub bersama Barcelona.

Jalannya pertandingan

Dalam pertandingan yang sudah dihadiri sejumlah penonton itu, Tim samba menurunkan skuat penuh, striker Richarlison ditopang trio Neymar, Lucas Paqueta dan Everton.

Sementara di kubu Argentina, megabintang Lionel Messi bermain di depan berduet dengan striker klub Inter Milan, Lautaro Martinez.

Di sisi sayap, pemain senior Argentina Angel Di Maria bermain di posisi naturalnya. Di kiri ada Giovani Lo Celso. Sementara di tengah ada duet gelandang Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes.

Brasil yang bermain di kandang sendiri langsung tancap gas kala peluit wasit babak pertama ditiup. Aksi Neymar di sisi kanan pertahanan Argentina cukup merepotkan barisan bertahan Albiceleste yang jaga Gonzalo Montiel.

Sementara para pemain Argentina lebih bersabar, mereka memilih untuk menunggu para pemain Brasil maju menyerang, kemudian mencoba merebut bola dan melakukan serangan balik cepat.

Gol Argentina! di menit 21, sebuah serangan balik cepat berhasil dimanfaatkan skuat Albiceleste. Bek Nicolas Otamendi yang menguasai bola melepaskan umpan jauh ke sisi kiri pertahanan Brasil. Bola lambung lepas dari pengawalan Renan Lodi, Di Maria yang berlari sendirian langsung merangsek ke dalam kotak penalti, dengan dingin pemain klub PSG itu melepaskan tendangan chip, mengecoh kiper Ederson yang sudah maju keluar dari gawangnya, gol! Argentina memimpin 1-0.
Gol dari Di Maria tersebut juga merupakan gol semata wayang hingga wasit meniup peluit panjang.

(Suara.com)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -