BerandaHeadlinePAD Padang Jauh dari Target, Politisi PPP Desak Partai Pengusung Segera Proses...

PAD Padang Jauh dari Target, Politisi PPP Desak Partai Pengusung Segera Proses Jabatan Wawako

- Advertisement -

Covesia.com – Hingga saat ini kursi Wakil Walikota Padang masih kosong. Hal tersebut berdampak pada pelayanan masyarakat dan rendahnya realisasi pendapatan asli daerah.

“Kita mendesak dua partai pengusung yakni PKS dan PAN untuk segera memproses jabatan wakil Walikota Padang. Jabatan itu memberi pe gaduh besar karena bisa membantu walikota Padang mewujudkan visi misi serta program unggulannya,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang Maidestal Hari Mahesa saat dihubungi Covesia.com, Rabu (15/9/2021).

Maidestal mengatakan berdasarkan hasil pembahasan APBD perubahan bahwa PAD kota Padang sangat jauh dan tidak bisa mencapai target.

Menurutnya, peran wawako bisa membantu walikota, juga kepala OPD terkait. Namun sampai detik ini proses pengusulan pemilihan wawako belum ada dilakukan oleh Partai pengusung PAN dan PKS.

“Persoalan yang terjadi di kota Padang cukup komplek, masalah internal, dn lain sebagainya,” ujarnya.

Jika sudah ada Wawako Padang setidaknya bisa membantu Wako menyelesaikan masalah internal, membantu pengawasan internal.

Berdasarkan perundang undangan, wakil Walikota tugasnya untuk membantu, memudahkan dan meringankan kerja seorang kepala daerah.

“Apalagi kota Padang yang memiliki jumlah masyarakat yang cukup tinggi dibanding daerah lain di Sumbar. Kota Solok dan Padang Panjang saja yang masyarakatnya lebih sedikit tetap membutuhkan wakil Walikota,” ujarnya.

Jika dipaksakan Walikota Padang sendirian menghandel semuanya susah mencapai profil yang sudah dijanjikan ke masyarakat saat Pilkada dulu.

” Kita lihat saat ini banyak yang Terabaikn dan tidak terperhatikan, tidak fokus. Misalnya di bidang pendidikan, ada target yang tidak tercapai sesuai janji di pilkada. Ini penyebab karena tak ada wawako, selain pandemi juga,” terangnya.

Dia berpendapat tidak bisa kepala dinas saja dan Sekda saja. Dalam mengurus perizinan saat ini juga tidak sesuai dengan yang dijanjikan, bahkan ada yang molor.

” Kita mendorong dan mendesak walikota dan DPRD Kota Padang juga partai pengusung segera proses wawako ini. Kalau di DPP segerakan, jangan pandang remeh posisi wawako,” pungkasnya.
(lia/adi)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -