- Advertisement -
BerandaHeadlineTerungkap! Masih Ada Ortu di Sumbar Tak Izinkan Anaknya Divaksin Covid-19

Terungkap! Masih Ada Ortu di Sumbar Tak Izinkan Anaknya Divaksin Covid-19

- Advertisement -

Covesia.com – Persentase vaksinasi di Sumatera Barat masih terbilang rendah. Apalagi vaksinasi untuk remaja. Tak ayal pemerintah melakukan percepatan hingga salah satunya dengan gebyar vaksinasi di sekolah sekolah. 

Namun demikian, masih ada orangtua siswa yang tidak mengizinkan anaknya untuk vaksinasi. Hal itu terungkap di Kabupaten Tanah Datar saat Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berkunjung ke SMAN 3 Tanah Datar. 

“Di SMA N 3 telah dilakukan vaksinasi bagi 285 siswa dari 376 siswa,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, Yesrita Zendrianis di Tanah Datar, Rabu (15/9/2021). 

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagian siswa yang belum divaksin disebabkan ada yang sedang dalam kondisi sakit. Juga karena belum mendapat izin dari orang tua. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan harapannya kepada orang tua siswa untuk diizikan anak-anaknya divaksinasi. Tak lain agar sekolah tatap muka bisa dilakukan lagi. 

“Vaksin ini aman dan halal. Orang tua tidak perlu cemas. Dengan melakukan vaksinasi, pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dipercepat,” ungkapnya saat meninjau vaksinasi di SMA N 3 Tanah Datar, Rabu (15/09/2021). 

Data sementara vaksinasi remaja untuk dosis pertama baru 4,5 persen sementara untuk dosis kedua baru sekitar 2 persen. 

Vaksinasi,menurutnya, adalah sebuah ikhtiar agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Karena itu butuh dukungan semua pihak, termasuk orangtua siswa. 

Audy juga meminta siswa yang telah divaksin mengajak teman-temannya untuk ikut divaksin. Juga mengajak orang tua yang masih belum divaksin.

“Kita tidak batasi hanya untuk siswa. Siapa saja boleh. orang tua siswa juga boleh. Kalau vaksinnya kurang tinggal kabari dan akan segera dikirim dari provinsi,” katanya.


(ila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -