- Advertisement -
BerandaHeadlineSaham Facebook Anjlok Usai Alami Down Selama 6 Jam

Saham Facebook Anjlok Usai Alami Down Selama 6 Jam

- Advertisement -

Covesia.com – Tiga media sosial dan jejaring komunikasi kenamaan, WhatsApp, Instagram, dan Facebook kini dipastikan kembali normal setelah sempat down selama kurang lebih 6 jam diduga akibat pemadaman.

Tiga aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook itu beroperasi dengan sistem serupa dan dilaporkan bermasalah pada Senin (4/10/2021) malam tulis Independent seperti dari Suara.com jejaring Covesia.com, Selasa (5/10/2021).

Tidak hanya tiga aplikasi itu, aplikasi terkait lainnya seperti Facebook Messenger dan Workplace, juga mengalami masalah.

Saat ini, Facebook dan Instagram dipastikan sudah kembali bisa digunakan. Namun, pada sejumlah perangkat, Whatsapp masih nampak bermasalah.

Ini bukan kali pertama aplikasi besutan perusahaan yang dibangun Mark Zuckerberg itu bermasalah. Pada Juni dan April tahun ini, sejumlah aplikasi juga mengalami hal serupa.

Tidak hanya berdampak offline di seluruh dunia, saham Facebook juga dilaporkan turun 4,89 persen pada Senin, waktu setempat.

Kinerja ini jadi yang terburuk bagi Facebook selama hampir satu tahun, angka ini juga jadi penurunan terburuk sejak penurunan lima persen yang tercatat pada 9 November 2020.

Facebook sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf mereka melalui akun resmi di aplikasi saingannya, Twitter.

“Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah mendukung kami,” tulis Facebook.

(Sumber: Suara.com)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -