- Advertisement -
BerandaHeadlineWajib Perlihatkan Bukti Vaksin, Masih Ada Mall yang Belum Terapkan SE Gubernur...

Wajib Perlihatkan Bukti Vaksin, Masih Ada Mall yang Belum Terapkan SE Gubernur di Padang

- Advertisement -

Covesia.com – Gubernur Sumatera Barat mengeluarkan surat edaran (SE) terkait  pemberlakuan wajib vaksin pada mal, swalayan, minimarket di Sumatera Barat. Kamis (7/10/2021) lalu, SE tersebut sudah mulai diterapkan. Namun di hari ketiga masih ada Mall yang belum menerapkannya. 

Dari Pantauan Covesia, Sabtu (9/10/21) di salah satu mal, yang ada di Jalan Pemuda, Kota Padang, belum menerapkan surat edaran Gubernur tersebut. Terlihat pengunjung bebas masuk selagi masih menggunakan masker. Tak ada petugas yang menanyakan terkait bukti vaksinasi. 

“Tadi saya waktu masuk ke mal tidak ada disuruh memperlihatkan bukti vaksin, satpamnya hanya melihat saja. Saya rasa mal ini tidak menerapkan surat edaran dari Gubernur,” ungkap Egip, salah satu pengunjung kepada Covesia.com, Sabtu (9/10/2021). 

Lebih lanjut Egip mengatakan, selayaknya mal ini tak hanya melaksanankan protokol kesehatan (prokes), tapi juga mematuhi edaran Gubernur. 

Diberitakan sebelumnya, salah satu General Manager Mal di Kota Padang, Roby Wiryawan mengharapkan adanya posko vaksin di Mall. 

“Adanya posko vaksin di Mall akan memudahkan kedua belah pihak. Pemerintah bisa memenuhi target vaksinasi, masyarakat bisa masuk mal setelah divaksin. Sehingga bisnis dan perekonomian tetap berjalan,” terangnya. 

Dia menyebutkan aturan ini mau tidak mau, harus diikuti. “Saya tidak mau melanggar peraturan,” katanya. 

(Fadila-Laila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -