- Advertisement -
BerandaHeadlinePrabowo Dipastikan Capres 2024, PKS Buka Peluang Koalisi Lagi

Prabowo Dipastikan Capres 2024, PKS Buka Peluang Koalisi Lagi

- Advertisement -

Covesia.com – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Prabowo Subianto akan maju di Pilpres 2024. PKS menyatakan kemungkinan berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2024 tetap terbuka.


PKS, melalui Ketua DPP Mardani Ali Sera, menghormati strategi Gerindra menyongsong Pilpres 2024. Mardani mengingatkan bahwa PKS telah memutuskan menokohkan Ketua Majelis Syura mereka, Salim Segaf Al Jufri.

“Pertama, tiap partai punya strategi dan kebijakannya sendiri. Jadi, monggo saja,” kata Mardani kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).


“Kedua, PKS sudah memutuskan akan menokohkan Habib Salim Segaf Al Jufri sebagi figur nasional dari kalangan ulama, berilmu, bijak, dan insyaallah amanah,” imbuhnya.

Namun, keputusan untuk menokohkan Salim Segaf Al Jufri tidak membuat pintu komunikasi PKS tertutup. Mardani menyatakan peluang berkoalisi dengan Gerindra tetap terbuka.

“Ketiga, PKS akan membuka komunikasi politik dengan semua pihak, termasuk partai politik dan lembaga lainnya, termasuk dengan Partai Gerindra. Apakah akan berkoalisi? Semua kemungkinan tetap ada, tapi Majelis Syuro yang akan memutuskan,” sebut Mardani.


Sebelumnya, Muzani memastikan Prabowo akan mencalonkan diri di Pilpres 2024. Mengantarkan Prabowo menjadi Presiden RI merupakan cita-cita Gerindra yang belum terwujud.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo insyaallah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” ucap Muzani di Rakorda DPD Gerindra Sulawesi Selatan, seperti dalam keterangannya, Minggu (10/10/2021).

“Maka, apa yang baru Saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, insyaallah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” sambung dia.

(Detik.com)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -