Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Tengah Pandemi

Coversia.com – Ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini, meningkatkan imun atau sistem kekebalan tubuh sangat penting dan dianjurkan agar terhindar dari infeksi virus corona baru ini.

Kekebalan tubuh seseorang yang kuat berperan penting melawan infeksi semua virus, termasuk virus Covid-19. Namun jika sistem kekebalan tubuh lemah, akan sangat mudah bagi virus untuk berkembang dalam tubuh seseorang.

Untuk itu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh penting di tengah pandemi corona ini. Agar tubuh anda kuat dari paparan virus Covid-19, dikutip dari Allianz.co.id, Selasa (9/2/2021), berikut tips meningkatkan sistem kelebalan tubuh Anda.

1. Hindari stress

Pada saat seseorang mengalami stress maka, seseorang akan mudah tertular penyakit Covid-19. Pada saat stress hormon kortisol akan menurun.

2. Istirahat yang cukup

Kurangi bergadang sebab dengan tidur yang lama menyebabkan tubuh akan terasa letih dan lesu dan jangan juga tidur secara berlebihan.

3. Berhenti untuk merokok  

Masyarakat kurang menyadari bahwa dengan kebiasaan merokok dan mengkonsumsi akan menyebabkan virus Covid-19 akan menyerang paru-paru.

4. Menjalankan pola hidup sehat

 Seseorang harus menjalankan pola hidup sehat pada saat terjadinya Covid-19. Kunci utama dalam menjalankan pola hidup sehat ini dengan Rajin berolahraga dan  mengkonsumsi makanan yang bergizi.

5. Jaga suhu tubuh tetap hangat

Jangan berlama-lama berada di tempat yang dingin sebab daya tahan tubuh bisa menurun sehingga mudah terpapar penyakit.

6.Mengkonsumsi bahan makan meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan mengkonsumsi vitamin dan suplemen kekebalan daya tubuh akan meningkat. Sehingga dapat menghambat terjadinya penularan virus Covid-19.

7. Jangan sampai dehidrasi

Minumlah air putih secara teratur jangan biarkan tubuh kekurangan air sebab tubuh akan mengalami dehidrasi tubuh akan terasa cepat lelah dan daya tahan tubuh akan melemah.

(Mgg/Salsadila Tudzahra)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password