Tingkatkan Promosi Pariwisata, Pemko Pariaman Bentuk Ribuan Pasukan Media Sosial

Covesia.com – Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), untuk meningkatkan promosi pariwisata di kota tersebut, salah satunya dengan membentuk pasukan media sosial (medsos).

“Hingga sekarang sudah hampir 2000 pasukan medsos pariwisata yang kami bentuk melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman,” sebut Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono pada Rabu (10/2/2021).

Lanjut Marhen, pihaknya menargetkan hendaknya sampai akhir 2021 bisa mencapai 10.000 pasukan medsos.

“Ini upaya untuk meningkatkan promosi pariwisata Kota Pariaman,” ujarnya.

Marhen menyebutkan, dengan semakin banyaknya promosi wisata, sehingga bisa membuat kedatangan wisatawan ke Kota Pariaman.

“Tentunya ini akan semakin meningkat setiap bulannya dan dampak baiknya juga akan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Pariaman,” ucapnya. 

Dikatakan Marhen, untuk pasukan medsos ini terdiri dari guru milenial, ketua osis dari tingkat SLTP, dan SLTA. Selanjutnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Admin Desa atau Kelurahan dan lainnya.

“Kami berharap, dengan adanya pasukan medsos ini dapat membantu meningkatkan promosi destinasi-destinasi pariwisata Kota Pariaman baik ditingkat lokal, nasional dan bahkan internasional,” ungkapnya.

(per)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password