Tips Aman dari Kejahatan Hipnotis

Covesia.com – kejahatan dapat kita temukan dimana saja. Baik di tempat umum maupun di tempat sepi. Para pelaku  biasanya melakukan rencana yang matang untuk melakukan kejahatan, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Salah satu kejahatan yang menonjol belakangan ini dilakukan dengan metode hipnotis.

Biasanya para korban hipnotis terbujuk oleh ucapan pelaku dan saat terkena hipnotis para korban tidak sadar bahwa uang maupun barang miliknya hilang begitu saja.

Seharusnya kita lebih waspada terhadap kondisi. Jangan fokus terhadap apa yang mereka bicarakan karena hal tersebut bisa saja hipnotis. 

Untuk menjaga agar Anda selalu terjaga, cobalah untuk tetap memikirkan sesuatu dengan konsentrasi atau berdoa.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa cara agar terhindar dari hipnotis.

1. Jangan mengangkat telpon dari orang yang tidak kenal

Jika seseorang tidak mengenal nomor yang masuk sebaiknya jangan angkat telpon. Jika seseorang mengangkat telpon maka korban akan terjebak dengan ucapan pelaku.

2. Jangan melamun

Agar terhindar dari hipnotis maka seseorang jangan melamun.sebab, orang dengan pikiran yang kosong akan sangat mudah berada di bawah pengaruh hipnotis.

3. Berdoa 

Jika terlanjur larut dalam pembicaraan panjang dengan orang asing dan sulit keluar dari pembicaraan tersebut, dengan cara berdoa dalam hati. Seseorang dapat menjaga konsentrasi dan kesadaran agar tetap normal.

4. Berkomunikasi dengan orang sekitar

Dengan berkomunikasi pikiran seseorang menjadi tidak kosong. Jika ada hal-hal di sekitar yang dirasa mencurigakan, ceritakan  kepada lawan bicara. agar mereka juga bisa bersiaga memantau kondisi.

5. Jangan pergi sendiri

Sebaiknya kalau kita pergi ke suatu tempat hendaknya hindari berpergian sendiri. Karena pelaku hipnotis melakukan kejahatannya saat korban sendiri.

6. Jangan panik 

Saat panik membuat pikiran menjadi kacau dan dengan mudahnya pikiran seseorang dimanipulasi dengan ilmu hipnotis. Tetap tenang jika ada orang asing mencurigakan yang mendekat, jaga pikiran tetap fokus, dan segera tinggalkan orang tersebut.

Mengingat kejahatan dimana-mana seseorang perlu memperhatikan kondisi sekitar. Para pelaku hipnotis kebanyakan beraksi pada tempat sepi.

(Mgg/Salsadila Tudzahra)

0 Comments

Leave a Comment

17 − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password