Ribuan Pedagang di Pasar Raya Padang Mulai Divaksin Covid-19 Hari Ini

Ribuan Pedagang di Pasar Raya Padang Mulai Divaksin Covid19 Hari Ini Tampak salah seorang pedagang di Pasar Raya Padang menerima Vaksinasi Covdi-19, Kamis (4/3/2021)(Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Sekitar Dua ribu orang pedagang di Pasar Raya Padang melakukan vaksinasi Covid-19 hari ini, Kamis (4/3/2021).

Dari pantauan Covesia.com di Blok III Pasar Raya Padang, tampak cukup antusias para pedagang antrian untuk dilakukan vaksinasi.

"Kita menargetkan ada sekitar dua ribu pedagang Pasar yang akan dilakukan vaksinasi hari ini, yang kita mulai pagi hingga pukul 15.00 WIB nanti," ungkap Andre Algamar, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Kamis.

Lebih lanjut kata Andre, Vaksinasi ini dalam rencanannya akan dilakukan selama tiga hari, namun jika masih banyak yang belum dapat divaksin akan diperpanjang lagi waktunya selama lima hari.  

Andre menjelaskan, sebelum dilakukan vaksinasi terhadap seluruh pedagang, pihaknya telah melakukan sosialisasi sebelumnnya selama dua minggu.

"Kita berharap seluruh pedagang untuk bisa berpartisipasi dan antusias dalam  vaksinasi ini, karena setelah divaksin kita berharap terbentuknya herd imunity atau peningkatan imunitas tubuh agar terhindar dari virus corona, jadi kesehatan kita pulih, ekonomi semakin membaik nantinya," kata dia.

Dikesempatan yang sama, salah seorang pedagang di Pasar Raya Padang, Novi Hendri mengatakan, dengan likakukan vaksinasi ini, ia berharap imunitas diri terjaga dari virus Covid-19, dan perekonomian di pasar kembali membaik.

"Samoga setelah divaksin kita terjaga dari virus corona ini, dan berharap perekonomian kita di Pasar kembali pulih dan jual beli kembali membaik," pungkasnya.

Baca juga: 2 Ribu Pedagang Pasar Raya Padang Bakal Divaksin Covid-19

(don)

Berita Terkait

Baca Juga