Tampil Eksis dengan Website Kamu Sendiri Menggunakan Nama Domain .COM

Ilustrasi: Domain (pixabay.com : mohamed_hassan)

Covesia.com – Dalam membuat suatu website, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan pilihan untuk domain dan hosting di website kamu. Namun supaya website bisnis kamu bisa menarik dan popular, hal diperlukan adalah pemilihan domain yang unik.

Domain yang unik bisa membuat branding bisnis kamu semakin kuat, karena untuk itulah pemilihan domain saat hendak membuat website tidak bisa dianggap sepele.

Memilih domain dan hosting dalam membuat website memang gampang-gampang susah, saat ini sudah banyak pilihan penyedia jasa layanan domain yang bisa kamu pilih, baik di Indonesia maupun luar negeri. Dalam memilih penyedia jasa, kamu janganlah sampai memilih penyedia domain hosting hanya berdasarkan harga yang ditawarkan. Sebaiknya kamu juga harus tahu beberapa kelebihan dan fasilitas yang akan mereka ditawarkan, mulai saat registrasi hingga perpanjangan.

Website yang kamu bangun nantinya bisa menjadi showroom untuk produk, jasa, portofolio, skil dan talenta yang dapat membantu dalam meningkatkan citra dan brand kamu. Dengan menggunakan website sendiri, kamu bahkan telah mempermudah konsumen untuk menemukan bisnismu di internet, sehingga mereka dapat mengakses bisnis dan jasamu setiap saat.

Nama domain akan menjadi identitas di internet sehingga sangatlah penting disesuaikan dengan jenis atau jasa apa yang sedang kamu kerjakan. Nama domain nantinya akan digunakan sebagai alamat website.

Akan lebih baik jika kamu memastikan bahwa nama yang kamu pilih sesuai dengan tujuanmu membuat domain. Karena itu, kamu tidak boleh asal memilih nama dalam menentukan domain. Jangan sampai pengunjung internet kerepotan dalam mengeja, yang bisa saja berdampak autoskip dari situs kamu.

Lalu, bagaimana cara terbaik yang bisa kamu lakukan dalam memilih domain yang tepat dan menarik?
Berikut tips yang bisa kamu terapkan saat memilih nama domain.

1. Pilih nama domain yang singkat dan gampang teringat
Nama yang dipilih sebaiknya yang gampang diingat di pikiran banyak orang, nama yang tidak terlalu panjang. Jangan pilih nama domain lebih dari tiga kata.

2. Pastikan mudah diketik
Hal ini penting, karena setiap orang yang ingin berkunjung ke satu situs, akan sangat jenuh mengetik alamat website yang ribet. Misalnya kamu membuat nama domain usaha_aku99.com, jelas saja ini merepotkan karena ada tanda baca di dalamnya.

3. Gunakan kata kunci yang mudah ditemukan
Kata kunci yang menggambarkan bisnis dan jasa yang kamu tawarkan. Selain cara khusus agar website tampil di hasil pencarian halaman utama Google, langkah lain yang bisa dilakukan dengan meletakkan kata kunci penting bisnis dalam domain merupakan nilai plus bagi usaha kamu.

Kamu bisa membeli domain sesuai dengan yang diinginkan, DomaiNesia menyediakan ekstensi domain populer seperti .com; .net; .xyz; .online; .id; dan .co.id, juga menyediakan lebih dari 80 ekstensi domain murah. Kamu bisa membeli domain sesuai dengan yang diinginkan. Harga domain termurah DomaiNesia adalah Rp. 11.000 untuk 1 tahun kemudian Rp. 14.000 untuk 1 tahun perpanjangan. Jadi ada banyak pilihan domain yang bisa kamu pakai dalam membuat website kamu.

Mengapa menggunakan domain .com?

Jika kamu memiliki terlalu banyak opsi domain level teratas (TLD) dan tidak yakin mana yang harus diandalkan. Rekam jejak nama domain .com telah terbukti dapat diandalkan dalam memenangkan kepercayaan jutaan individu dan pebisnis di seluruh dunia, serta dapat membantu kamu mencapai kesuksesan yang diinginkan.

Membuat website dengan nama domain .com dapat sangat membantu kamu dalam meningkatkan eksistensi bisnismu secara online dan untuk meraih banyak pelanggan dari seluruh dunia.

Nama domain .com dapat digunakan oleh siapa saja yang sedang memiliki eksistensi online di mana saja. Kamu bisa menggunakannya untuk media sosial, blog, website, atau email profesional, nama domain com dapat membantu kamu untuk terhubung dengan calon pelanggan.

Nama domain .com adalah salah satu alamat online yang paling dikenal di dunia. Ketika kamu mendaftarkan nama domain .com, kamu memilih domain level atas yang telah digunakan banyak pengusaha untuk memulai dan mengembangkan eksistensi online mereka.

Dengan mendaftarkan nama domain .com, kamu akan bergabung dengan jajaran perusahaan start-up teratas yang telah lebih dahulu membuat nama domain .com.

Menjadi salah satu dari jutaan individu dan pebisnis yang mempercayakan nama domain .com untuk eksistensi online, termasuk meraka dari perusahaan global, start-up, dan pebisnis lokal.

Bergabunglah dengan jutaan individu dan pelaku bisnis yang sukses menggunakan .com setiap hari untuk terhubung ke para konsumen dan pelanggannya di seluruh dunia! Dapatkan domain .com kamu dan lihat mengapa alamat website .com menjadi salah satu domain yang paling terpercaya dan diakui di seluruh dunia.

Jadi Apa lagi yang kamu tunggu? Apakah kamu sudah siap untuk menggunakan .com?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password