Tips Dalam Memilih Hosting Terbaik untuk Website Anda

Ilustrasi: freepik.com|Designed by slidesgo

Covesia.com – Keberadaan website tentunya menjadi salah satu wadah bagi perusahaan, instansi, organisasi ataupun individu dalam memperkenalkan produk, karya bahkan memasarkan produk atau pun publikasi karya di dunia maya.

Dengan pertumbuhan internet di Indonesia, website nantinya bisa menjadi media untuk produk, jasa, portofolio, skil dan talenta yang dapat membantu dalam meningkatkan brand dan menjadi tempat promisi.

Jika ingin serius membangun suatu web profesional, hal yang harus terlebih dahulu dilakukan adalah dengan memilih penyedia jasa web hosting yang handal.

Memilih domain dan hosting dalam membuat website memang gampang-gampang susah, saat ini sudah banyak pilihan penyedia jasa layanan domain yang bisa kamu pilih, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Dalam memilih penyedia jasa, kamu janganlah sampai memilih penyedia domain hosting hanya berdasarkan kecepatan server semata dan harga yang ditawarkan. Sebaiknya server tidak sering down dan juga harus didukung oleh layanan support yang baik.

Masalahnya, ada puluhan bahkan ratusan penyedia hosting di luar sana. Penyedia layanan web hosting yang baik akan menyediakan penawaran hal-hal berikut untuk melindungi keamanan data pelanggan:

  • Memiliki sistem keamanan untuk server yang diperkuat dengan firewall dan sistem pertahanan brute-force.
  • Mempunyai sistem monitoring yang digunakan untuk melacak atau mendeteksi upaya serangan peretas di situs web pengguna dan bereaksi ketika serangan terjadi.
  • Sertifikat SL untuk memastikan bahwa semua data yang dikirim di formulir web dienkripsi.

Dengan begitu banyak pilihan web hosting mengklaim masing-masing dari mereka sebagai penyedia jasa yang terbaik, termurah, tepercaya, dan lain sebagainya. Beberapa kelebihan dan fasilitas yang mereka tawarkan, mulai saat registrasi hingga perpanjangan juga menjadi bahan pertimbangan.

Berikut adalah poin terpenting saat memilih web hosting terbaik:

1. Kecepatan

Paket web hosting yang bagus dan bonafid harus memberikan kecepatan yang baik dan memberikan uptime sampai dengan  99,9%.

2. Layanan

Virtual host yang profesional harus menyediakan layanan pelanggan yang dapat dihubungi melalui chat real-time, email dan telepon, serta merespon dengan cepat semua pertanyaan dan keluhan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

3. Kemudahan & penggunaan

Penyedia web hosting sebaiknya menyediakan antarmuka pengguna (UI) yang sederhana dan mudah dipahami, agar pengguna tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengatur laman web dan dapat segera memanfaatkan situs web untuk mengembangkan bisnis.

4. Tepati janji Anda

Beberapa paket web hosting menawarkan paket dengan harga yang sangat murah, dan umumnya web hosting yang menawarkan janji besar sering kali meragukan.

Jagoan Hosting merupakan salah satu layanan hosting murah di Indonesia, telah menawarkan web hosting, Cloud hosting, dan VPS ke ribuan pelanggan sejak 2007. Beberapa mitra teknologinya termasuk Google dan VeriSign. Saat ini, situs web mereka hanya tersedia di Indonesia.

Dengan dukungan tim yang ramah, Jagoan Hosting menjamin respon cepat untuk setiap pertanyaan Anda dan bantuan yang tepat waktu terkait sejumlah permasalahan hosting.

Dengan register untuk rancangan shared hosting apapun, akan mendapatkan builder situs web gratis, SEO assistant, dan BEON web accelerator gratis sebagai tambahan pada sertifikat SSL gratis dan domain-domain bebas batasan. Fitur-fitur bagus lainnya termasuk:

  • Server web LiteSpeed
  • cPanel
  • Perl
  • GD2
  • phpMyadmin
  • MariaDB
  • AWstats
  • LiteSpeed Cache
  • SpamAssasin

Jagoan Hosting menawarkan beberapa paket web hosting offshore termurah yang ada di pasaran hosting Indonesia. Slogan mereka adalah “BEST PRICE PER-PERFORMANCE Cloud Service in Indonesia”

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password