Mediasi Gagal, Istri Iwan Fals Laporkan Pendiri OI ke Polisi

Mediasi Gagal Istri Iwan Fals Laporkan Pendiri OI ke Polisi

Covesia.com - Kisruh kepengurusan organisasi Orang Indonesia (OI) antara Iwan Fals dengan salah satu pengurus berujung pelaporan polisi. Istri Iwan Fals, Rosanna Listanto melaporkan salah seorang pengurus OI ke Polda Metro Jaya.

Sebelum melayangkan pelaporan tersebut, pihak Iwan Fals mengaku telah melakukan upaya mediasi dengan pendiri ormas tersebut. Akan tetapi, medasi tidak pernah tercapai hingga akhirnya istri Iwan Fals melapor ke pihak kepolisian.

Iwan Fals mendampingi istrinya, Rosanna membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, pada Kamis (4/11) siang kemarin. Iwan Fals juga menjadi saksi di kasus yang dilaporkan oleh sang istri tersebut.

Pendiri OI Dipolisikan UU ITE

Laporan istri Iwan Fals ini tercatat dalam LP (Laporan Polisi) nomor: STTLP/B/5511/11//II/2021/SPKT/Polda Metro Jaya. KS dilaporkan atas tuduhan pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU ITE dan atau Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan.

Tim lawyer Iwan Fals bernama Ikhsan menyebutkan, dalam pelaporan tersebut, istri Iwan Fals melaporkan seseorang berinisial KS. KS ini disebut-sebut merupakan kuasa hukum dari IB, salah satu pendiri OI.

"Laporan ini terkait adanya fitnah atau berita tidak benar yang ditayangkan dalam media elektronik, termasuk YouTube, oleh oknum yang saya sebut berinisial KS," tutur Ikhsan.

Mediasi Tak Direspons

Pihak Iwan Fals mengaku telah mengupayakan mediasi dengan terlapor. Namun menurut pihak Iwan Fals, upaya mediasi tersebut tidak pernah direspons.

Oleh sebab itu, istri Iwan Fals menempuh proses hukum dengan melaporkan ke Kepolisian Daerah Metro Jaya. (detik.com)

Berita Terkait

Baca Juga