Masalah Pasti Selalu Ada, Berikut 5 Cara Tetap Mesra walau Terjadi Pertengketaran dengan Pasangan

Covesia.com – Pertengkaran dalam hubungan memang tak bisa dihindarkan. Karena masalah itu pasti selalu ada. Namun, hubungan yang sehat seharusnya tak menjadikan pertengkaran sebagai penyebab renggangnya hubungan.

Supaya kamu tetap mesra meski sesekali bertengkar dengan pasangan, berikut ini tips yang bisa kamu lakukan yang dinuil dari Suara.com.

  1. Hindari saling diam

Bila ingin hubunganmu tetap harmonis, biasakan tiap ada masalah jangan saling mendiamkan. Hal tersebut sampai kapan pun gak akan menyelesaikan masalah.

Kalaupun kamu perlu waktu untuk mendinginkan hati dan pikiran, agar tak sampai emosi, ambil waktu jangan terlalu lama. Setelah kamu cukup tenang, segera selesaikan masalah tersebut dengan pasangan. Dengan begitu, masalah yang sama gak akan terulang kembali.

  1. Jalin komunikasi yang baik dengan pasangan

Ketika membicarakan tentang masalah hubungan yang kalian alami, biasakan dibicarakan dengan kepala dingin, gak pakai emosi. Bila komunikasi sudah terjalin dengan baik, mau masalah seberat apa pun, kalian sudah terlatih untuk mengatasinya dengan kepala jernih.

  1. Selalu dahulukan diskusi

Jangan pernah menuruti emosi, ketika kamu marah dengan pasangan. Karena inilah yang sering jadi penyebab pertengkaran jadi merusak hubungan. Ketika emosi, kamu akan cenderung berkata hal-hal yang menyakitkan pasangan, meski di luar konteks permasalahan. Selalu dahulukan diskusi dengan iktikad baik untuk penyelesaian masalah, bukan untuk mencari siapa yang menang dan kalah.

  1. Masalah jangan diumbar

Kalian gak akan pernah dewasa, jika tiap ada masalah selalu diumbar. Baik itu lewat media sosial, atau curhat langsung ke keluarga atau teman.

Supaya pertengkaran gak mengikis rasa sayang kalian berdua, tiap kali ada masalah, ngomong langsung ke pasangan, bukan ke siapa-siapa. Apalagi ke media sosial. Hal itu gak akan menyelesaikan problem yang kalian alami, kok!

  1. Kalau sudah memaafkan, jangan diungkit

Kebiasaan yang sering bikin hubungan jadi rusak, adalah perilaku mengungkit. Kalau sudah memaafkan, maka gak boleh diungkit-ungkit lagi. Kalau masih saja disebut-sebut kesalahan yang lalu, tanda kalau kamu sebenarnya belum benar-benar memaafkan.

Jadian dengan pasangan yang kamu suka itu mudah. Mempertahankannya yang butuh perjuangan. Karena saat menjalani hubungan, kalian pasti mengalami pasang surut. Terapkan tips di atas, supaya pertengkaran yang terjadi, gak sampai bikin hubungan rusak. Selamat mencoba!

(Suara.com)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password