Ingin Coba Suatu yang Beda, Coba Kerak Telor Khas Betawi di GOR Agus Salim Padang

Ingin Coba Suatu yang Beda Coba Kerak Telor Khas Betawi di GOR Agus Salim Padang

Covesia.com - Ranah Minang memang kaya dengan kulinernya. Meski demikian tidak menutup kesempatan untuk kuliner lain juga ditemui di Minang.

Bahkan di Kota Padang khususnya masyarakat sudah tidak asing lagi dengan kuliner dari pulau jawa seperti cireng, cilok, martabak Bandung, dan sebagainya. 

Nah bagi kamu yang ingin mencoba merasakan masakan tradisional asal Betawi, yakni Kerak Telor, kamu juga bisa menemukan di Kota Padang. 

Lokasinya berada di Gelangang Olah Raga Haji Agus Salim. Persisnya di sebelah kiri GOR jika kamu masuk dari arah jalan Sudirman. 

"Saya jualan Kerak Telor ini semenjak 2015. Dulu ada teman yang juga jualan namun sekarang hanya saya sendiri," ungkap Joni kepada Covesia.com sembari mengipas bara api yang digunakan memasak kerak Telor di GOR Agus Salim, Minggu (19/12/2021). 

Tangannya begitu cekatan meramu bahan masakan ini, mulai dari menghidupkan api, mengipas, memasukkan beras ketan ke dalam kuali, memasukkan bumbu-bumbu juga telor. 

Lebih kurang 10 menit Joni selesai memasak kerak telor tersebut. Dengan hati-hati dia membolak-balikkan kuali dan menyajikan kerak telur yang memiliki bau khas tersebut ke sebuah wadah.  

"Rata-rata sehari laku 20 buah kalau hari minggu lebih ramai karena banyak pengunjung. Setiap hari saya di sini. Untuk harga Rp 15 ribu perporsi," jelasnya.

Joni mengatakan ia belajar memasak kerak Telor sejak beberapa tahun lalu. Sempat tinggal di Jakarta lebih dari 10 tahun. 

Ia mencoba peruntungan menjual kerak Telor di GOR Agus Salim dan katanya cukup diminati pelanggan. 

Bagaimana sahabat Covesia.com, apakah berminat untuk mencoba kuliner khas Betawi ini? Selamat berakhir pekan. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga