Dinkes Sumbar Siap Antisipasi Masuknya Virus Ebola

Padang – Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat siap mengantisipasi masuknya korban dugaan terkena virus Ebola ke Sumbar. Apabila ada indikasi orang yang datang dari luar negeri diduga terkena virus mematikan itu. Kepala Seksi Informasi Kesehatan dan Pelaporan, Dinkes Sumbar, Hasfah Indrayani, menyebutkan, hingga kini ada laporan adanya pasien yang diduga terkena virus Ebola di rumah sakit yang ada di Sumbar.

Dalam kesempatan ini, ia menghimbau, kepada masyarakat agar lebih menjaga kesehatan supaya tidak terserang oleh virus penyakit, termasuk virus Ebola. “Untuk mencegah agar tidak terserang penyakit ini, kita mulai dari yang sederhana saja, yakni dengan mencuci tangan dengan menggunakan cairan pembersih tangan khusus,” katanya kepada covesia.com Rabu (12/13/2014).

Untuk pencegahan lainnya,dapat dilakukan dengan menjauhi kontak secara lansung terhadap passien yang terkena virus ebola. Ikuti prosedur pengendalian infeksi. Maksudnya seseorang petugas kesehatan harus menggunakan baju pelindung, contohnya sarung tangan, masker, serta perisai mata” sambungnya.

Wabah virus Ebola saat ini menjadi krisis kesehatan di dunia. Virus yang berasal dari Afrika ini telah menyebar hingga ke seluruh penjuru dunia dan Ebola menjadi virus yang sangat mengerikan dan mematikan. (def/cal)

0 Comments

Leave a Comment

16 − ten =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password