Padang Tutup Seluruh Objek Wisata terkait PPKM Mikro, ”Wisatawan Harap Bersabar”

0
758
Ilustrasi - Kawasan objek wisata Pantai Padang

Covesia.com – Sejumlah objek wisata di Kota Padang ditutup mulai hari ini, Kamis (8/7/2021) hingga (20/7/2021). Hal itu terkait karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kota Padang.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan Pemko Padang bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) menyepakati untuk menutup seluruh objek wisata di Padang.

“Sesuai edaran Pak Wako, kita akan menutup seluruh objek wisata mulai dari Pantai Air Manis, Gunung Padang dan untuk Pantai Padang mungkin akan ditindaklanjuti Polres,” ungkap Plt Kadis Pariwisata kota Padang, Arfian, saat dihubungi Covesia.com, Kamis (8/7/2021).

Arfian mengimbau, seluruh wisatawan yang ingin berwisata ke kota padang untuk menahan dulu keinginannya. Setidaknya sampai PPKM mikro selesai diberlakukan.

“Kami minta wisatawan bersabar, ini demi kepentingan dan keselamatan kita bersama juga. Semoga pandemi segera usai dan kita bisa berkegiatan seperti semula,” harapnya.

Sesuai instruksi Mendagri, Kota Padang adalah salah satu kota dari 4 kota di Sumbar yang diharuskan PPKM Mikro karena dengan jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah.

Selain itu, Kota Padang juga mengikuti kebijakan lainnya selama penerapan PPKM berlangsung sesuai dengan ketetapan pemerintah pusat.

(ila/rdk)