Tak Berjalan Selama Pandemi, Imunisasi Anak Kembali Dilakukan di Sumbar

Tak Berjalan Selama Pandemi Imunisasi Anak Kembali Dilakukan di Sumbar Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi (Foto: Dok. Covesia)

Covesia.com - Pandemi Covid-19 yang terjadi tidak hanya berdampak pada faktor ekonomi dan pariwisata. Namun juga pada imunisasi terhadap anak. 

"Kegiatan imunisasi terhadap anak-anak sebelumnya tidak maksimal dilaksanakan khususnya dua tahun sejak masa pandemi Covid-19," ungkap Gubernur Sumbar Mahyeldi saat konferensi pers di Istana Gubernur Sumbar, Rabu kemarin (20/4/2022).

Tak ayal berbagai penyakit terkait imunisasi seperti polio, difteri, dan pertusis kembali muncul.

Oleh sebab itu kata Mahyeldi, Pemprov Sumbar akan melaksanakan bulan imunisasi anak nasional dari bulan April hingga Agustus 2022.

Beberapa daerah sudah memulainya seperti di Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Bukittinggi, dan Kabupaten Tanah Datar.

“Kita akan terus melanjutkan di daerah lain tentang bulan imunisasi anak. Mudah-mudahan dengan program ini tidak terjadi lonjakan penyakit yang berkaitan dengan imunisasi,” pungkasnya.

Sebelumnya Pemprov sudah mencanangkan gebyar Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Senin (18/4/2022).

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga