Paid Promoted

Belanja Online dengan Traveloka PayLater Virtual Number

Belanja Online dengan Traveloka PayLater Virtual Number Traveloka Paylater, Sumber : Traveloka

Covesia.com - Banyak orang yang belum tahu bahwa belanja online di berbagai E-Commerce seperti Shopee, Bukalapak, Blibli, JD.ID, dan Lazada kini bisa menggunakan fasilitas PayLater dari Traveloka. Traveloka PayLater Virtual Number memungkinkan pengguna untuk berbelanja online di berbagai E-Commerce ternama dengan cicilan hingga 12 bulan. Tentunya dengan bunga yang terjangkau sehingga tidak akan membebani penggunanya.

Tertarik menggunakan fasilitas PayLater dari Traveloka? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui cara mengajukan dan menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number untuk berbelanja segala kebutuhan di E-Commerce favorit Anda.

Tentang Traveloka PayLater Virtual Number

Traveloka PayLater Virtual Number adalah fasilitas PayLater dari Traveloka yang ditawarkan kepada pengguna di level PayLater yang lebih tinggi. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk dapat berbelanja selain produk Traveloka dengan metode pembayaran cicilan.

Dengan ini, Traveloka PayLater Virtual Number bisa menjadi solusi bagi Anda dalam membeli produk yang Anda butuhkan, dan bayarnya bisa nanti di akhir bulan. Ada juga real time tracker yang bisa Anda manfaatkan tanpa terkena biaya tambahan lain.

Cara Mengajukan Traveloka Virtual Number

Untuk berbelanja online menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number, Anda harus sudah memiliki akun Traveloka PayLater terlebih dahulu. Setelah itu, Anda baru bisa mengajukan Traveloka PayLater Virtual Number untuk berbelanja online di berbagai e-Commerce dan merchant yang bekerja sama dengan Traveloka. Tenang, pengajuannya mudah dan cepat, kok. Berikut caranya:

    Virtual Number ditawarkan kepada pengguna di level PayLater yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Anda dapat meningkatkan skor PayLater Anda melalui aktivitas pembelian dan pembayaran yang baik untuk produk yang tersedia di dalam Traveloka.

     Pada saat ditawarkan Traveloka PayLater Virtual Number, ketuk tombol Ajukan.

     Bacalah halaman pengantar untuk mengenali dan memahami cara kerjanya dengan baik.

     Masukkan OTP yang diminta lalu ketuk tombol terakhirnya.

  Traveloka akan melakukan sedikit peninjauan, dan jika pengajuan Anda disetujui, Anda bisa langsung menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number untuk berbelanja kebutuhan di E-Commerce.

 Cara Menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number

     Lakukan pembelian seperti biasa di E-Commerce favorit Anda.

     Setelah Anda siap membayar, pilih “Kartu Kredit” sebagai metode pembayaran.

     Bukalah halaman PayLater dan aktifkan Virtual Number Anda. Setelah diaktifkan, Virtual Number Anda akan valid selama 15 menit.

     Kembalilah ke halaman belanja dan copy-paste semua detail virtual number.

     Ketuk ‘Selesai’ dan transaksi Anda akan langsung dikonfirmasi.

     Jika Anda memerlukan pembayaran dengan metode cicilan, Anda juga bisa langsung mengubah pembelian tersebut menjadi cicilan di aplikasi Traveloka maksimal dalam 12 jam.

Bunga Rendah, Mulai Dari 2.25%

Seperti penyedia layanan PayLater lainnya, Traveloka juga mengenakan bunga cicilan PayLater kepada pengguna yang melakukan pembelian dengan metode cicilan hingga maksimal 12 bulan. Namun, karena Traveloka berkomitmen untuk memberikan layanan PayLater yang jujur dan berguna banget maka besaran bunga cicilannya pun dijamin tidak akan membebani, apalagi sampai membuat tagihan membengkak.

Bunga PayLater yang ditawarkan oleh Traveloka PayLater terbilang cukup ringan, yakni sebesar 2.25% - 4.80% per bulan. Biaya tersebut flat dan diberlakukan untuk pengguna yang melakukan cicilan bulanan. Tak hanya itu, Traveloka juga menyediakan beberapa promo potongan bunga cicilan.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan PayLater

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai keuntungan dan kerugian dalam menggunakan PayLater secara umum.

Keuntungan Menggunakan PayLater

1. Proses Pengajuan Mudah dan Cepat

Berbeda dengan kartu kredit yang memerlukan waktu cukup lama untuk verifikasi data, mengajukan aplikasi PayLater dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Anda tinggal mengikuti saja instruksi yang diberikan di aplikasi PayLater yang Anda gunakan.

2. Dapat Digunakan Kapan saja

Seperti yang kita tahu, seluruh proses pengajuan aplikasi PayLater dilakukan secara online. Dengan begitu, Anda bisa mengajukan PayLater kapan saja dan di mana saja, bahkan dari kamar tidur Anda sekalipun!

3. Tenor Fleksibel dengan Bunga Rendah

Keuntungan lain dari menggunakan PayLater adalah tenor yang fleksibel. Setiap penyedia layanan PayLater menawarkan pilihan tenor yang beragam. Umumnya, masa tenor yang ditawarkan adalah 3 sampai 12 bulan. Tidak sedikit, perusahaan penyedia layanan ini juga menawarkan pinjaman tanpa bunga.

Kerugian Menggunakan PayLater

1. Menjadi Lebih Boros

Kerugian pertama dari menggunakan PayLater adalah dapat membuat Anda menjadi lebih boros. Dengan bunga rendah dan berbagai tawaran yang menarik, dapat membuat Anda lupa dalam menentukan prioritas ketika berbelanja secara online. Anda jadi tergoda untuk membeli produk yang memiliki penawaran menarik, meskipun tidak terlalu Anda butuhkan.

2. Tagihan Pembayaran Menumpuk

Selain membuat Anda menjadi lebih boros, kerugian lainnya dari menggunakan PayLater adalah membuat tagihan pembayaran menumpuk. Oleh karena itu, penting untuk bijak dalam menggunakan fasilitas ini dengan hanya menggunakannya untuk kebutuhan mendesak.

3. Tidak Aman

Selanjutnya, kerugian dari menggunakan PayLater adalah masalah keamanan. Oleh sebab itu, pastikan aplikasi PayLater yang Anda gunakan sudah resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Seperti Traveloka PayLater misalnya, yang keamanannya terjamin karena didukung oleh perusahaan keuangan berbasis teknologi berizin resmi dan terdaftar di OJK.

Itulah bahasan mengenai Traveloka PayLater Virtual Number yang bisa digunakan untuk belanja kebutuhan di E-Commerce. Semoga bermanfaat.

Baca Juga