Wagub Sumbar Tunjuk Youtuber Arief Muhammad jadi Duta Nasi Padang

Wagub Sumbar Tunjuk Youtuber Arief Muhammad jadi Duta Nasi Padang Youtuber Arief Muhammad resmi jadi duta Nasi Padang

Covesia.com - Setelah sebelumnya sempat menghebohkan media sosial atas surat pemanggilan youtuber sekaligus influencer Arief Muhammad oleh Wakil Gubernur Sumbar Audi Joinaldi, Akhirnya Arief Muhammad memenuhi surat pemanggilan tersebut.

Pria yang bergelar Datuak Putiah Alam tersebut, ternyata dipanggil untuk mendapatkan anugerah sebagai Duta Nasi Padang dari Pemprov Sumbar.

Dilansir dari akun Instagram resminya @ariefmuhammad, dia menjelaskan kedatangannya ke Auditorium Gubernuran disambut dengan tari-tarian, pencak silat serta makan bajamba.

“Alhamdulillah, selesai juga hajatan hari ini. Bangga sekaligus terharu dengan sambutan luar bisa dari Pemprov Sumbar, khususnya Pak Wagub, Abang @joinaldy. Mulai dari tari-tari penyambutan, pencak silat, sampai makan bajamba,” ujar Arief dalam postingan di akun instagram resminya, Jumat (20/5/2022).

Dia juga menyebutkan “Per hari ini, saya resmi diangkat menjadi Duta Nasi Padang. Bangga sekaligus beban,” ucap Arief. Selain itu ia juga diberikan challange oleh Audy untuk terus mempromosikan sumbar.

“Tantangan ini akan saya jawab dengan berdedikasi untuk membuka…,” kata Arief.

Dan dipostingan terakhirnya dia menyampaikan telah membuka restauran padang untuk menjawab tantangan dari Audy tersebut.

"Dengan postingan ini, saya resmi menjawab tantangan Wagub Sumatera Barat, Uda @joinaldy, untuk berkontribusi nyata mengharumkan dan memperkenalkan Sumatera Barat lebih luas lagi, dengan membuka rumah makan padang: @padangpayakumbuah . Insya Allah rumah makan Padang ini akan ada dan dibuka di seluruh provinsi di Indonesia. Perjalanan mempersiapkan rumah makan @padangpayakumbuah ini melalui proses yang cukup panjang. Untuk menjaga cita rasa dan keotentikan resep, nantinya bahan baku yang dipakai akan dikirim langsung dari beberapa daerah di Sumbar. Yang kami harapkan dapat membantu perekonomian petani dan UMKM lokal di Sumatera Barat," ujar arief dipostingan terakhirnya.

(Pariyadi Saputra)

Baca Juga