Bukan di Bank atau Celengan, Wanita Ini Malah Nabung Uang ke Dalam Sumur

Bukan di Bank atau Celengan Wanita Ini Malah Nabung Uang ke Dalam Sumur Foto: Suara.com

Covesia.com - Jika biasanya orang akan menabung atau menyelengi uangnya di celengan maupun di bank. Namun, berbeda dengan wanita satu ini yang justru menabung uang koinnya di dalam sumur. 

Dalam unggahan video di akun TikToknya akuu0.9 pada Kamis (14/7/2022) yang dibagikan ulang akun Instagram memomedsos memperlihatkan proses pembongkaran celengan uang koin dari dalam sumur. Proses pembongkaran celengan tersebut dilakukan oleh tiga orang. 

Satu orang dengan memakai jas hujan masuk ke dalam sumur. Orang itu bertugas untuk mengambil uang koin yang ditaruh di dalam sumur.

Satu orang pria terlihat duduk di bibir sumur untuk mengangkat uang koin ke atas. Sementara, seorang wanita bertugas membersihkan uang koin. 

Wanita ini membongkar uang koin yang terbungkus plastik. Tampak bungkusan plastik berisi uang koin ada di lantai. 

Rupanya uang koin sebanyak itu yang ditabung di sumur sudah 2 tahun lamanya. 

"Ambil uang celengan di dalam sumur setelah 2 tahun cek," tulis pengunggah di dalam videonya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Minggu (17/07/2022).

Dapat Jutaan Rupiah

Setelah uang koin bersih kemudian dibawa ke bank terdekat untuk ditukarkan. Tak sia-sia menabung uang koin selama 2 tahun di dalam sumur bisa mencapai jutaan rupiah. 

Walaupun pemilik akun tidak menyebutkan dengan pasti nominal uang koin yang sudah ditukarkan. Namun, pemilik akun memperlihatkan tumpukan uang kertas Rp 100.000 dan Rp 50.000 hasil dari menukarkan uang koin celengannya. 

Video membongkar celengan uang koin dari dalam sumur itu sendiri viral di TikTok sudah ditonton sebanyak 4,7 juta kali. Video tersebut menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan berbagai tanggapan di kolom komentar. 

"Kalau disebutkan nominalnya, nanti rumahnya banyak didatengin tetangga min," ujar salah satu warganet. 

"Harus di sumur banget nyelenginnya," kata yang lain. 

"Pantas celenganku enggak laku, pada nyelengin di sumur," komentar lainnya. 

"Pasti terinspirasi dari tuan crab nih," sahut yang lain.

"Takut banget sama proses pengambilannya, padahal uang koin taruh kaleng atau bawah kasur enggak akan rusak, paling hilang," tanggapan warganet lainnya. 

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga