Dibintangi 3 Anak Asal Minang, Film Pangeran Reborn Akan Tayang di Bioskop Agustus Mendatang

Dibintangi 3 Anak Asal Minang Film Pangeran Reborn Akan Tayang di Bioskop Agustus Mendatang Saat Press Release bersama 3 Pemain Film Pangeran Reborn di Padang, Sabtu (23/7/2022)

Covesia.com - Sebuah film musikal anak yang alurnya pertualangan dibintangngi oleh tiga anak asal Ranah Minang dengan judul Pangeran Reborn akan segera tayang di bioskop pada Agustus 2022 mendatang, Sabtu (23/7/2022).

Produser Pangeran Reborn dari Rien's Management, Ria Ariyani Arifin mengatakan, tujuan dari pembuatan film tersebut untuk edukasi dan memberikan pesan moral kepada orangtua tentang indahnya masa kanak-kanak zaman dahulu tanpa gadget. 

"Selain menghibur, kita ingin memberikan edukasi  kepada orang tua tentang indahnya masa kanak-kanak sebelum adanya gadget," tuturnya dalam keterangan persnya di Padang, Sabtu (23/7/2022).

Selain itu, Arifin juga berkeinginan anak-anak semua mengetahui betapa bahagianya masa kecilnya tanpa gadget, seperti bermain patok lele, meriam hingga bermain telepon dengan mengunakan kaleng-kaleng. 

Tidak hanya itu, di dalam film ini juga ada edukasi tentang cara membuat gula aren dari tebu dengan bantuan gerobak sapi. "Saya melihat anak-anak saat ini cenderung cuek dengan lingkungan sekitarnya. Sungguh miris, mereka hanya sibuk dengan aneka permainan yang ditawarkan handphone," ungkapnya. 

"Alhamdullilah, film Pangeran Reborn segera tayang di bioskop XXI. Nantinya, tayang perdana pada Agustus mendatang akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy," tuturnya.

Lanjut Arifin, film ini sempat terkendala tayang di bioskop, karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir. "Syutingnya dilakukan awal tahun 2021. Pembuatan filmnya selama satu setengah bulan, dengan proses syuting selama 7 hari," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, semua proses pembuatan hingga pemilihan pemain dilakukan di Sumatera Barat. Ketiga pemeran utamanya Terpilih anak-anak berbakat asal Ranah Minang, seperti Bevan Badran, Naura Rahma Syaakira dan Khairunnisa Mulya.

Sambungnya, ketiga pemeran utama sama sekali awam dalam dunia perfilman. Bahkan dalam film ini debut pertama kali mereka bermain film. Tapi, mereka sangat menikmatinya. 

"Kami sengaja memilih pemain baru dari Sumatera Barat. Ia melihat ada bakat-bakat anak minang yang masih belum tergali. Proses syuting dilakukan Lawang Park, Bukittinggi, Pariangan Tanah Datar dan Padang," jelasnya. 

Sutradara Raymond Moza mengatakan, film ini adalah satu tujuan untuk mempromosikan wisata yang ada di Sumatera Barat. "Film pertualangan ini mengajak anak untuk kembali kepermainan sebelum adanya handphone. Seluruh tempat syutingnya juga dilakukan di daerah Sumbar," tuturnya.

Lanjutnya, para pemain baru pertama main film tapi mereka semua sudah terbiasa dengan kamera. "Mereka semua sudah terbiasa dengan kamera, jadi syutingnya dapat dilaksanakan selama 7 hari, waktu itu mereka baru kelas lima Sekolah Dasar," katanya.

Sambungnya, dipilihnya judul Pangeran Reborn menunjukan seorang anak manja di dalam keluarga yang kemudian berubah setelah mengenal permainan tradisional. "Ceritanya anak manja, selama berada dikampung dia menikmati permainan tradisional, dan setelah kembali ke kota selalu merindukan kampung," tuturnya.

Salah satu pemeran utamanya, Naura Rahma Syaakira mengatakan, selama proses syuting ia mengenal permainan tradisional anak-anak. 

"Selama syuting, kami benar-benar tidak pegang gadget sama sekali. Dan selama syuting pula kami banyak mengenal permainan seperti patok lele, meriam hingga bermain telepon dengan mengunakan kaleng-kaleng," tuturnya.

Pemeran lainnya, Bevan Badran juga mengatakan film yang dibintangnginya banyak memberikan edukasi selama proses syuting berlangsung. "Akibat syuting, saya tahu cara membuat gula aren dari tebu dengan bantuan gerobak sapi," ucap Bevan.

Khairunnisa Mulya Sari yang juga pemeran utamanya mengatakan, banyak hal-hal yang selama ini tidak mereka temui dalam kehidupan sehari-hari. "Melalui film ini kami bisa mengenal permainan dan makanan tradisional, syutingnya juga di Sumbar," kata dia. 

(lsa) 

Berita Terkait

Baca Juga