Film Pangeran Reborn, Wagub Sumbar: Sebuah Musikalitas Bagus untuk Anak-anak 

Film Pangeran Reborn Wagub Sumbar Sebuah Musikalitas Bagus untuk Anakanak  Nobar Pangeran Reborn bersama Wagub Sumbar, Audy Joinaldy di Bioskop XXI Transmart Padang, Kamis malam (11/8/2022)(Foto: Covesia-Lisa)

Covesia.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy sebut film Pangeran Reborn yang disutradarai Raymond Moza sebuah film musikalitas yang bagus untuk anak-anak serta cocok dinikmati bersama keluarga. Audy langsung menonton film ini saat gala premiere di Bioskop XXI Transmart Padang, Kamis (11/8/2022) malam.

Menurutnya, film Pangeran Reborn yang dibintangi tiga anak asal Minangkabau itu cocok untuk dipertontonkan kepada anak-anak. "Kita apresiasi Bang Raymond Moza beserta seluruh kru dalam proses produksi film ini, sebuah film musikalitas yang cocok dipertontonkan kepada anak-anak," tuturnya saat diwawancarai awak media.

"Film ini karya Sumatera Barat dengan memperlihatkan keindahan alam seperti Jam Gadang Bukittinggi. Film ini juga langsung diperankan anak-anak Sumatera Barat," sebutnya.

Lanjutnya, melalui film Pangeran Reborn juga dapat memperkenalkan permainan tradisional kepada anak-anak. "Tadi ada permainan engkrang yang terbuat dari bambu, telfon-telfonan tali serta gasing. Mungkin saat ini anak-anak sudah mulai lupa dengan permain itu karena sibuk bermain handphone," katanya.

Audy menyebutkan film Pangeran Reborn  bagus untuk diekspos kepada anak Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama. "Selain untuk anak-anak, film ini juga bagus ditonton bersama keluarga diakhir pekan ini," katanya.

Sutradara film Pangeran Reborn, Raymond Moza mengatakan, film ini adalah sebuah musikal anak untuk memperkenal permainan tradisional kepada anak-anak. "Ini film untuk membangkitkan permainan tradisional agar anak-anak tidak bermain gadget," katanya. 

Lanjutnya, film Pangeran Reborn dibintangi langsung tiga anak asal Sumatera Barat. "Ketiganya baru pertama kali bermain film," kata dia. 

(lsa)



Berita Terkait

Baca Juga