Tiga Jajanan Murah Meriah di Pantai Padang yang Menggugah Selera

Tiga Jajanan Murah Meriah di Pantai Padang yang Menggugah Selera Karupuak Mi, salah satu jajanan kuliner di Pantai Padang (Foto: Lisa)

Covesia.com - Berwisata di Pantai Padang atau yang lazim disebut dengan Tapi Lauik (Taplau), Sumatera Barat tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan pantai yang menawan, namun juga dengan jajanan murah meriah yang bikin ketagihan.

Berikut, 3 jajanan murah meriah di sekitar objek wisata Pantai Padang yang dirangkum Covesia.com, Kamis, (8/9/2022), diantaranya:

1. Karupuak Mi Kuah

Karupuak (kerupuk) mi dilengkapi dengan mihun yang sudah diberi bumbu kemudian diberi kuah sate berwarna kuning siap disajikan memanjakan lidah para wisatawan apabila berkunjung ke Taplau.

Menemukan jajanan yang satu ini tidaklah sulit, rata-rata para pedagang di sekitar Taplau ini menjual kerupuk mi kuah. Harga jajanan yang satu ini juga ramah didompet para wisatawan, cukup dengan mengeluarkan uang Rp5.000 untuk satu porsi para wisatawan sudah bisa mencicipinya.

2. Langkitang Cucuik

Selain karupuak kuah ada juga Langkitang Cucuik. Langkitang merupakan sejenis moluska yang hidup di dalam cangkang. Sebenarnya, Langkitang hampir mirip dengan keong, namun cangkang Langkitang sedikit lebih panjang dan lebih ramping. 

Harga yang dipatok pun para untuk jajanan yang satu ini cukup terjangkau, yaitu Rp10.000 untuk satu porsi. Menariknya, untuk bisa mengeluarkan isi Langkitang ini mesti dihisap atau dicucuik. Langkitang ini disajikan dengan kuah yang penuh dengan rempah alami yang mengugah selera.

3. Karambia Mudo

Selain karupuak mi kuah dan langkitang, karambia mudo atau kelapa muda juga menjadi salah satu janan murah meriah di sekitar area Pantai Padang. Jajanan yang satu ini dipatok dengan harga bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000.

(lsa) 



Berita Terkait

Baca Juga