Lelaki Harus Tahu, Ini Lo 5 Hal yang Bikin Mood Wanita Cepat Berubah

Lelaki Harus Tahu Ini Lo 5 Hal yang Bikin Mood Wanita Cepat Berubah

Covesia.com - Wanita adalah makhluk yang terbilang sensitif dan sangat perasa. Hal ini bisa jadi salah satu penyebab di balik alasan cewek sering mood swing. Terlebih untuk urusan pasangan, naik-turun mood cewek bisa sangat ekstrem dan berubah dalam hitungan detik.

Sebelum mood cewek kamu turun, ada bagusnya kamu menghindari 5 hal ini semaksimal mungkin! sebagaimana yang dilansir dari Suara.com

1. Gak peka

Meski ada cewek yang terbuka dan blak-blakan soal keinginannya, tentu ada saat-saat di mana dia memilih diam. Entah karena topiknya yang sensitif, atau bisa jadi dia terlalu malu. Jauh di lubuk hati perempuan ingin kamu lebih peka dengan situasi dan membaca keadaan.

Sayangnya, kamu bukan mahkluk yang bisa melihat isi pikiran cewek. Hanya sedikit dari laki-laki yang bisa memahami situasi dan keinginan mereka. Dalam hal ini, lebih baik kamu bicarakan lagi agar bisa saling mengerti satu sama lain.

2. Sibuk dan gak kasih kabar

Dalam situasi apapun, kabar itu penting! Apalagi ketika kamu sibuk dengan kegiatan atau acara tertentu. Pastikan kesibukkan itu gak membuat kamu lupa bahwa ada dia yang menunggu kabar.

Jangan sampai gak ada kabarnya kamu jadi boomerang yang bikin si cewek overthinking dan berasumsi sendiri. Memberi kabar adalah bentuk kamu menyayanginya. Sebaliknya, gak memberi kabar sama aja kamu gak menghargai keberadaan pasangan.

3. Sesuatu yang berkaitan dengan mantan

Ada kalanya cewek tiba-tiba marah tanpa sebab yang jelas. Padahal, bisa jadi kamu baru aja menunjukkan hal yang ada kaitannya dengan mantan. Seperti tempat makan, sebuah barang, atau postingan masa lalu. Meski kamu gak sengaja, bahkan gak bermaksud ke sana, cewek bisa sangat sensitif dan bete sama kamu.

Yang terbayangkan oleh cewek adalah ketika kamu makan bareng mantan di masa lalu, atau kenangan kamu dalam postingan lama yang sama sekali gak ada kaitannya dengan mantan. Cewek bisa menyangkut-pautkan satu hal dengan yang lain hingga mood mereka turun drastis.

4. Menyepelekan keinginannya

Cewek mungkin punya keinginan kecil yang sampai sekarang kamu abaikan karena merasa sepele. Seperti enggan mencukur kumis, menolak pemberiannya, atau enggan melakukan satu hal yang menurut kamu konyol.

Pada awalnya, sebisa mungkin cewek akan menerima karena merasa hal kecil gak pantas membuatnya marah. Namun, semua penolakan tersebut bisa tumpang tindih dan membuat dia meledak suatu hari nanti.

5. Mengabaikannya

Ada beberapa wanita yang sebenarnya gak nyaman berada di lingkungan kamu. Jangan heran kalo cewek tiba-tiba ngambek ketika diajak ketemu dengan teman-teman. Ada kemungkinan ia merasa diabaikan kamu.

Contoh lain, kamu mungkin pernah menghabiskan waktu dengan ponsel ketika sedang berduaan. Entah bermain game, menghubungi teman, atau sekedar mengecek sosmed. Cewek bisa sangat bete karena merasa gak diinginkan.

Dari kelima hal tersebut, mana yang paling sering kamu lakukan? Kamu bisa menghindari hal di atas dengan lebih mengenal lagi seperti apa dirinya dan apa keinginannya.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga