Bingung Cari Motor Yang Nyaman? Coba Cek Yamaha Xmax Deh!

Bingung Cari Motor Yang Nyaman Coba Cek Yamaha Xmax Deh Ilustrasi, Yamaha

Covesia.com - Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Yamaha. Brand ini memang dikenal sebagai salah satu perusahaan otomotif yang ada di Indonesia. Dari ujung Aceh sampai ujung Papua, kendaraan bermotor produksi Yamaha banyak yang meluncur di jalanan.

Namun, tahukah anda kalau Yamaha itu sendiri dulunya justru fokus memproduksi alat musik? Salah satu produk di bidang musik yang dibuat oleh Yamaha adalah electone. Apa sesungguhnya alat ini? Electone merupakan organ elektronik yang mampu memproduksi musik full band seperti halnya sebuah orkestra.

Tidak lama setelahnya, Yamaha kemudian memproduksi kendaraan bermotor. Teknologi selalu berkembang dan tidak pernah berhenti. Hal tersebut dilakukan agar benda-benda yang diciptakan mampu mempermudah dan membuat nyaman manusia dalam beraktivitas. Salah satunya adalah Yamaha XMax.

Anda mungkin sudah tidak heran lagi dengan keberadaan kendaraan bermotor roda dua baik 110 cc, 125 cc ataupun 150 cc. Namun, Yamaha kembali meluncurkan produk terbaru mereka yakni motor dengan daya 250 cc.

Produsen yang masuk ke Indonesia di tahun 1969 ini memang tidak pernah berhenti melakukan inovasi agar selangkah lebih maju. Beberapa produknya sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Anda tentu masih ingat dengan Yamaha Vega (motor semi otomatis), Yamaha F1ZR (motor manual dengan kopling tangan), Yamaha Jupiter, dan Yamaha Mio.

Yamaha Mio bahkan sempat menjadi motor paling laris yang ada di Indonesia pada tahun 2004 lalu. Tak bisa dipungkiri, karakteristiknya yang merupakan motor matic tanpa gigi ataupun persneling, serta bentuknya yang unik menjadi favorit bagi para pengguna.

Anda tidak perlu lagi bingung memindahkan gigi dari gigi satu sampai ke gigi empat. Anda cukup mengangkat gas di bagian tangan kanan untuk menambah tenaga ketika berkendara. Kemudahan seperti inilah yang membuat Yamaha Mio menjadi kesayangan dan pelopor motor skuter matic di Indonesia.

Namun tidak berhenti sampai di situ. Yamaha tetap berinovasi menciptakan motor berkualitas. Jika Mio sebetulnya ditujukan untuk pengendara perempuan, kali ini Yamaha membuat Yamaha NMax dan Yamaha Xmax yang badannya besar dan sangat cocok untuk pengendara laki-laki.

Anda perlu merogoh saku cukup dalam karena harga Yamaha Xmax karena harga OTR (On The Road)-nya cukup tinggi, sekitar 62 juta hingga 64 juta rupiah. Meski demikian, peminat dan pembeli Yamaha Xmax tetap banyak. Apa saja sebetulnya kelebihan motor yang satu ini?

1.      Mesin berkapasitas 250 CC

Yamaha tidak main-main ketika menciptakan Yamaha Xmax. Motor yang satu ini dibekali dengan mesin berteknologi blue core 4 katup 250cc berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga hingga 16,8 Kw/7000rpm dan torsi sebesar 24,3 Nm/5500rpm.

Bagi anda yang paham cara kerja mesin, pasti bisa mengira bahwa tenaga sebesar itu bisa akan membuat Yamaha XMAX menjadi sangat nyaman dikendarai. Terutama untuk aktivitas touring jarak jauh karena akselerasinya spontan.

Hal ini juga ditambah dengan mesin XMAX sudah mengadopsi teknologi One-piece Forged Crankshaft sehingga tingkat rigidity yang dihasilkan sangat baik dan ringan. Kesimpulannya, teknologi tersebut membuat performa motor lebih bertenaga.

2.      Traction Control System

Mesin yang besar dan bagus akan menjadi sia-sia jika tidak diimbangi dengan sistem pengereman yang mumpuni. Hal ini sangat penting bagi keselamatan penggunanya. Karena itu Yamaha XMAX pun memastikan untuk membekali sistem pengereman anti lock braking system yang akan mencegah ban mengunci saat tuas rem ditarik.

Fitur tersebut mampu mencegah motor tergelincir saat pengereman. Selain itu Yamaha XMAX juga telah mendapatkan fitur canggih lain yaitu Traction Control System (TCS) yang berfungsi menjaga traksi ban tidak selip saat berakselerasi di permukaan jalan yang licin. Keamanan dan keselamatan pengguna adalah hal yang utama bukan?

3.      Terdapat Smart Key System

Anda dipastikan akan sangat tertarik ketika tahu bahwa Yamaha XMAX juga telah dibenamkan fitur Smart Key System yang lengkap dengan Immobilizer. Melalui fitur ini anda bisa menyalakan motor tanpa anak kunci. Efeknya, motor akan lebih aman dari pencurian. Selain itu juga ada fitur answer back yang akan memudahkan anda mencari motor di parkiran. Sangat cocok bagi para pelupa.

4.      Terdapat Power Socket

Tak ada lagi drama ponsel mati karena kehabisan daya. Apa sebab? Tentu saja karena ada fitur Electric Power Socket yang ditanamkan di motor Yamaha Xmax. Anda bisa menemukan fitur ini di bagian saku sebelah kiri motor. Anda tinggal membawa kabel pengisi daya saja dan bisa melakukan pengisian ulang baterai kapan saja dimana saja.

Fitur yang satu ini pastinya  akan menjadi favorit para pencinta touring. Sangat memudahkan dan perjalanan jadi tidak mengkhawatirkan lagi.

5.      Bagasi Luas dan Berkendara Nyaman

Dikarenakan body-nya yang besar, Yamaha Xmax memiliki bagasi luas muat hingga menyimpan 2 helm. Selain itu, posisi riding dan pijakan kakinya yang panjang juga nyaman. Anda bisa berkendara dengan lebih rileks dan santai.

Nah, itu dia lima kelebihan motor Yamaha Xmax, anda bisa melakukan pembelian motor tersebut melalui aplikasi Blibli. Jangan lupa siapkan KTP dan KK ya, karena penting untuk mengurus surat-suratnya juga.


Berita Terkait

Baca Juga