BerandaLifestyleJaga Kebugaran Tubuh Ditengah Pandemi, Tempat Gym Jadi Favorit Anak Muda di...

Jaga Kebugaran Tubuh Ditengah Pandemi, Tempat Gym Jadi Favorit Anak Muda di Pessel Sumbar

- Advertisement -

Covesia.com–Keberadaan tempat Gym Keluarga atau tempat kebugaran tubuh yang terletak di Pasar Miskin, Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi tempat favorit dikalangan anak muda dalam meningkatkan daya tahan tubuh ditengah pandemi Covid-19 didaerah tersebut.

Dimana berdasarkan pantauan Covesia.com dilapangan, hampir setiap hari tempat yang bernama Gym Keluarga ini, selalu ramai didatangi para anak muda untuk berolahraga mulai dari pukul 14.00 WIB sore sampai pukul 00.00 WIB.

Selain dari anak muda, tempat gym ini juga ramai didatangi para orang tua bersama keluarganya untuk menjaga kekebalan tubuh dangan cara berolahraga di tempat Gym Keluarga, ditengah kondisi pandemi yang tengah melanda Sumatera Barat terkususnya Pesisir Selatan.

Seperti diketahui, keberadaan tempat gym keluarga yang berada di Kecamatan Lengayang tersebut, terbilang masih baru dibuka. Yaitu lebih kurang sekitar 3 bulan lalu. Meskipun baru, tapi tempat kebugaran tubuh (Gym) ini sangat diminati oleh masyarakat di tiga Kecamatan di Pessel, terutama dari kalangan anak muda.

“Karena dengan berolahraga tubuh kita akan sehat dan kekebalan tubuh kita juga meningkat. Agar kita tidak mudah sakit dan terpapar Covid-19,”sebut salah seorang warga dari Kecamatan Sutera Ijep (25) yang selalu datang setiap waktu libur untuk nge-gym pada Covesia.com Sabtu (28/8/2021).

Dikatakannya, apalagi tarif tempat gym yang menyediakan bermacam alat olahraga kebugaran tubuh yang ada disini harganya cukup terjangkau dan murah bagi kita masyarakat biasa.

“Harganya cukup terjangkau, kita hanya membayar Rp15 ribu bisa berolahraga menggunakan seluruh peralatan olahraga yang ada tanpa ada batas waktunya. Jadi, rugi kiranya kalau tidak dimanfaatkan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19,”kata Ijep.

Hal yang sama juga disampaikan, Dara (26), ia yang juga berasal dari kecamatan Sutera selalu datang untuk berolahraga bersama teman-teman perempuannya.

“Semenjak adanya tempat fitness disini kita bersama teman-teman selalu kesini setiap hari libur. Selain untuk menjaga tubuh agar tetap ideal, kegiatan berolahraga ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kita,”ungkapnya.

Sementara itu, pemilik tempat Gym Keluarga H. Iwan (47) mengatakan, usaha gym keluarga miliknya baru dibuka sejak empat bulan lalu. Ternyata sejak awal dibuka sampai sekarang, cukup banyak peminatnya. Terutama, dikalangan anak muda.

“Alhamdulillah cukup banyak peminatnya, setiap hari selalu ada yang datang untuk main dan berolahraga disini. Rata-rata peminat paling banyak dari kalangan anak muda baik itu laki-laki maupun perempuan,”ungkapnya.

Rata-rata peminat gym yang datang kesini berasal dari tiga kecamatan tetangga diluar kecamatan Lengayang seperti, dari kecamatan Sutera, Ranah Pesisir dan juga Linggo Sari Baganti.

“Paling banyak itu dari kecamatan Sutera. Hampir setiap hari datang kesini untuk nge-gym,”sebut Melik gym keluarga.

Ia menerangkan, untuk berolahraga gym atau fitness ditempatnya itu, ia menawarkan dua tawaran harga yang cukup terjangkau. Dimana, ada dua paket tawaran harga yaitu member dan bayar setiap kali selesai main.

“Kalau member atau boking harganya Rp150 ribu perbulan dan bebas main datang setiap harinya, dan membayar setiap kali main hanya dikenakan biaya sebesar Rp 15 Ribu,”terangnya.

Kemudian bagi pemain baru atau pemula, tempat gym keluarga juga menyediakan satu orang instruktur dari binaragawan profesional yang siap membantu dan memberikan tips-tips atau cara-cara berolahraga menggunakan alat kebugaran.

“Selain itu, kita juga menawarkan suplemen, vitamin dan nutrisi untuk tubuh sebagai penyeimbang saat dan usai berolahraga,”ucapnya yang akrab dipanggil Pak Haji.

Tidak hanya tempat gym, ditempat itu juga tersedia sarana prasarana olahraga lainnya seperti, lapangan futsal, bulu tangkis dan basket.

“Disini juga bisa olahraga main futsal, basket dan bulu tangkis dengan jadwal yang sudah ditentukan. Untuk harganya, baik itu futsal, basket dan bulu tangkis Rp100 ribu persatu jam, kalau mereka member atau boking kita kasih diskon Rp75 ribu satu jam,”ujarnya.

Lanjutnya, meski ditengah kondisi pandemi usaha gym dan tempat olahraga miliknya itu, masih tetap diminati oleh masyarakat mulai dari hobi olahraga gym, futsal dan bulu tangkis.

“Pandemi tidak terlalu berpengaruh kok. Masih seperti biasa. Malahan, ditempat gym kita yang baru buka tiga bulan paling diminati ditengah pandemi sekarang. Sangat banyak anak muda yang datang untuk berolahraga. Berkemungkinan, karena tempat olahraga jadi tidak terlalu berpengaruh besar terhadap omset kita,”tutupnya.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -