7 Lagu Minang Paling Populer di Youtube, Ditonton Hingga 125 Juta Kali

7 Lagu Minang Paling Populer di Youtube Ditonton Hingga 125 Juta Kali Sumber: Youtube/RW Pro

Covesia.com - Ranah Minang tak hanya terkenal dengan alam yang indah dan kulinernya yang enak, tetapi juga dikenal dengan lagu dan musiknya yang menyentuh hati.

Sejumlah lagu Minang bahkan tidak hanya didengarkan oleh orang Minang saja, tapi juga masyarakat Indonesia hingga luar Negeri seperti Malaysia. Lagu Minang makin dikenal dan banyak diputar di berbagai media sosial, termasuk Tiktok.

Berikut Covesia.com rangkum 7 lagu Minang yang paling banyak diputar di Youtube.

1. Panek di Awak Kayo di Urang (Frans Feat Fauzana)

Lagu Panek di Awak Kayo di Urang ciptaan Rozac Tanjung menjadi lagu Minang yang paling banyak disaksikan di kanal Youtube. Lagu ini telah ditonton sebanyak 125 juta kali sejak dirilis 15 Februari 2020 lalu lewat channel RW pro.


2. Manunggu Janji (Andra Respati Feat Ovhi Firsty)

Lagu Manunggu Janji merupakan lagu yang diciptakan oleh Rozac Tanjung. Hingga kini, lagu ini sudah diputar di Youtube sebanyak 76 juta kali. Lagu yang dipopulerkan oleh Andra Respati yang berduet dengan Ovhi Firsty ini mengangkat kisah sepasang kekasih yang harus terpisah jarak dan waktu karena salah satu dari mereka harus pergi merantau.


3. Rantau den Pajauh (Ipank dan Rayola)

Lagu Rantau Den Pajauah sudah diputar sebanyak 75 juta kali di chanel Youtube Lirik Minang. Lagu ini dirilis 27 Mei 2019 dan bercerita tentang kisah cinta yang tidak mendapatkan restu dari orang tua si perempuan. Kemudian yang laki-laki memilih untuk merantau. Dipopulerkan oleh Ipank dan berduet dengan Rayola.


4. Takabek Gadih Rantau (Fauzana)

Lagu diciptakan oleh Rozac tanjung diputar sebanyak 37 juta kali di youtube Rw pro. Lagu ini dirilis pada 12 Januari 2020. Lagu ini menceritakan perempuan yang ditinggalkan pergi merantau oleh kekasihnya. Ia menunggu tanpa tau kapan kekasihnya kembali.


5. Harok di Rantau Urang (Ipank)

Lagu yang mengisahkan tentang perantauan ini diciptakan dan dipopulerkan oleh Ipank. Di channel Lagu Minang lagu ini telah ditonton 30 juta kali dan dirilis pada 23 juni 2016. 


6. Niek Panabuih Janji (Andra Respati dan viola)

Pencipta Rozak Tanjung, lagu ini diputar sebanyak 28 juta kali di kanal youtube Andra respati management. Dirilis 14 Maret 2019 mengisahkan tentang kekasih yang harus terpisah karena laki-laki merantau dan meminta kekasihnya bersabar, sebab dia akan kembali dan menikahi kekasihnya.


7. Tadayo Gurauan Sayang (Rayola)

Lagu yang diciptakan oleh Rozac Tanjung ini sudah diputar sebanyak 18 juta kali di youtube RY music production. Dirilis pada 16 Februari 2019 dan dinyanyikan Rayola. Kisahnya tentang perempuan yang terperdaya oleh kata sayang seorang laki-laki.


Baca Juga