BerandaLifestyleBelum Banyak yang Tahu! Ini Manfaat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh

Belum Banyak yang Tahu! Ini Manfaat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh

- Advertisement -

Covesia.com – Seledri, yang mempunyai nama ilmiah apium graveolens merupakan salah satu jenis pelengkap sajian makanan yang paling sering digunakan. Tidak hanya sekedar garnis, seledri juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Berbagai bagian dari Seledri mempunyai manfaat, termasuk daun seledri dan juga biji seledri. Berikut ini beberapa manfaat seledri bagi tubuh yang bersumber dari suara.com.

  1. Mencegah Peradangan

Salah satu manfaat dari seledri adalah mencegah peradangan. Hal ini dikarenakan seledri memiliki sifat antiinflamasi, antivirus, antibakteri, dan antioksidan yang juga bisa melakukan perlawanan terhadap radikal bebas penyebab penyakit kanker.

  1. Mencegah Dehidrasi

Seledri merupakan salah satu sayuran yang mempunyai kandungan air yang cukup tinggi. Mengonsumsi seledri dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh harian.

  1. Menurunkan Kolesterol Tubuh

Ketika kadar LDL terlalu banyak di dalam darah, risiko mengalami penyakit jantung dan stroke meningkat. Ekstrak seledri tidak hanya membantu menurunkan kolesterol jahat, tetapi juga trigliserida dalam darah.

Dengan mengonsumsi sayuran ini juga akan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Oleh karena itu, alangkah baiknya jika menambahkan seledri ke dalam menu makanan harian jika ingin menghindari risiko berbagai penyakit serius.

  1. Menjaga Tekanan Darah

Sangat penting untuk selalu menjaga tekanan darah agar selalu stabil. Jika semakin tinggi tekanan darah, otomatis ada sesuatu yang menghambat perputaran darah di dalam tubuh. Dengan sering mengonsumsi sayuran seperti seledri, akan membantu mengontrol tekanan darah kita.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Jika ingin menurunkan berat badan, gantilah makanan sehari-hari dengan sayur yang terdapat sayuran seledri di dalamnya. Kandungan kalori dalam seledri sangat rendah, sehingga tidak menimbulkan gemuk walaupun hanya mengonsumsi seledri.

(mgg: Isra Rahma Noviani)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -