BerandaLifestyleBebas Penjara, Ini Beberapa Kasus yang Dulu Menjerat Saipul Jamil

Bebas Penjara, Ini Beberapa Kasus yang Dulu Menjerat Saipul Jamil

- Advertisement -

Covesia.com – Saipul Jamil telah resmi bebas dari penjara hari ini, Kamis (2/9) kemaren. Setelah mendekam selama 5 tahun ini, Ia akhirnya menghirup udara bebas.

Ketika keluar dari Lapas Cipinang, Saipul Jamil disambut oleh awak media, keluarga, dan sahabat. Ia tak lupa menyapa awak media yang menunggunya.

“I love you teman-teman media semua, muah,” kata Saipul Jamil yang dikutip dari suara.com, sambil memberi dua kali tanda cium dari tangannya.

Saipul Jamil mendekam di penjara akibta beberapa kasus yang menjeratnya, berikut deretan kasus yang menyeret pedangdut itu ke penjara .

  1. Kasus asusila

Pada Februari 2016, Saipul Jamil terjerat kasus asusila. Ia ditangkap atas dugaan telah mencabuli seorang remaja yang berinisial DS.

Pada laporan tersebut, DS mengaku dilecehkan ketika menginap di rumah si pedangdut. Atas laporan tersebut, Saipul Jamil dijerat tiga pasal sekaligus, yakni Pasal 82 Undang-Undang nomor 35 tahun 2015 tentang perlindungan anak, Pasal 290 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) tentang perbuatan cabul dengan orang yang tidak sadar atau pingsan, dan Pasal 292 KUHP tentang perbuatan pencabulan terhadap sesama jenis.

  1. Dihukum 5 tahun penjara

Pada awalnya, Saipul Jamil dituntut 7 tahun penjara. Kenyataan di persidangan membuat Majelis Hakim Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 3 tahun penjara.

Dari keputusan ini, Saipul Jamil meminta banding. Namun Pengadilan malah menambah hukumannya menjadi 5 tahun penjara.

  1. Terjerat kasus suap panitera

Akhirnya Saipul Jamil menjalani hukuman 5 tahun penjara, sesuai keputusan dari hakim. Ternyata Saipul Jamil juga terjerat kasus selama di penjara.

Ia terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi. Suap ini dengan maksud agar diringankan masalah kasus tindak asusilanya terhadap DS.

Dari kasus suap panitera ini, pengadilan menambah hukuman penjara Saipul Jamil selama 3 tahun.

(mmg: isra rahma)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -