Hujan di Malam Minggu? Aktivitas ini Bisa Bantu Kamu Biar Nggak Gabut

Hujan di Malam Minggu Aktivitas ini Bisa Bantu Kamu Biar Nggak Gabut Ilustrasi - pixabay

Covesia.com - Malam Minggu, selalu  menjadi waktu di mana aktivitas di luar rumah jadi lebih menarik. Di malam ini pula, momen yang paling tepat untuk berkumpul dengan teman di tempat-tempat yang menyenangkan. 

Tapi, tak semua yang kamu inginkan di malam Minggu bakal terwujud sempurna. Salah satu yang sering menjadi kendala adalah hujan yang mengguyur deras.

Namun, jika cuaca tak bersahabat di malam Minggu, kamu masih bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan meski harus berdiam di rumah.

Covesia.com merekomendasikan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di malam Minggu, bahkan sambil rebahan.

1. Nonton Movie/ Drama

Kalian bisa mengisi kekosongan dengan menonton film atau drama yang kalian suka. Bisa juga malam Minggu menjadi ajang untuk nonton liga-liga Eropa. 

Bagi pecinta drama korea, drama cina, dan sebagainya ini juga bisa menjadi waktu yang lapang menikmati nonton film sembari melepas penat selama seminggu bekerja atau sekolah. Jadi tak perlu khawatir kalau hujan di malam minggu, bukan? 

2. Main Game

Untuk mengisi kekosongan di kala hujan, kalian bisa memainkan game yang kalian suka. Banyak rekomendasi game di smartphone untuk mengisi kegabutan. Bagi yang belum pernah mencoba bermain game, kalian bisa mencoba jenis game terbaru di smartphone. 

Bermain game dapat membuat kalian menemukan hal baru dan menambah keterampilan dalam bermain game. 

3. Menulis

Bagi kalian yang suka berkarya lewat tulisan dapat menjadikan hujan sebagai inspirasi dalam menulis. Kalian bisa menulis kisah hidup kalian di diary. Bagi yang hobi menulis novel atau cerpen ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperkuat karakter cerita kalian 

4. Menikmati minuman hangat bersama keluarga

Hujan yang menguyur bisa menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Setelah seminggu beraktivitas pasti kalian jarang berkumpul dengan keluarga. 

Momen hujan di malam minggu ini dapat menjadi waktu yang tepat apalagi ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi hangat.

Menambahkan menu gorengan saat bercengkrama dapat menjadi momen yang indah dan manis saat hujan.

5. Cari teman ngobrol

Bagi anak kos yang tidak tinggal dengan keluarga, malam minggu diguyur hujan agar tidak bosan bisa mengalihkan dengan mencari seseorang buat di ajak ngobrol bareng.

Kalian bisa telepon teman dekat, bisa via online juga. Kalian bisa juga bercerita tentang sekolah atau kampus, bisa juga ngegosip asal jangan menjelek-jelekan orang, hehe.

6. Tambah Pahala

Di tengah turunnya hujan bisa menjadi ajang untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Bagi muslim bisa perbanyak salat sunat, zikir, atau baca Al Quran. Bagi yang non muslim bisa membaca kitab suci masing-masing atau apa aja yang bisa mendatangkan pahalanya. 

7. Tidur 

Tidur menjadi solusi terakhir disL saat hujan. Buat kalian yang bosan ngelakuin hal di atas dan nggak tahu mau ngapain lagi, tidurlah solusinya. Siapa tahu besok bangun pagi dan bisa lari pagi di ruang terbuka, bareng orang tersayang.

Baca Juga