Cara Mendaftar Akun DANA Secara Cepat Menggunakan Smartphone

Cara Mendaftar Akun DANA Secara Cepat Menggunakan Smartphone Apps DANA
Covesia.com - Sejak pertama kali diluncurkan, aplikasi DANA sudah menarik atensi masyarakat luas. Hal ini tak terlepas karena DANA mampu memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi secara digital. 

Layanan yang lengkap dan aman tersebut mendorong banyak orang untuk membuat akun DANA baru. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara daftar DANA dan penggunaannya. 

Nah berikut merupakan beberapa cara mudah mendaftar akun DANA secara cepat melalui smartphone sebagaimana yang dilansir dari situs www.tedieka.com dibawah ini :

Cara Mudah Membuat Akun DANA

Untuk bisa menggunakan semua layanan yang tersedia, pertama kamu harus daftar akun terlebih dahulu. Cara mendaftar akun DANA juga terbilang cukup mudah. Berikut beberapa langkah-langkahnya:

Langkah pertama kamu perlu mengunduh aplikasi DANA terlebih dahulu. Aplikasi DANA bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Play Store atau App Store. Jika sudah ter-download maka secara otomatis aplikasi akan terinstal pada ponsel kamu

Buka aplikasi DANA untuk mulai mendaftarkan akun

  • Pada halaman pertama aplikasi, kamu perlu mengisi nomor telepon yang masih aktif kemudian dilanjut
  • Masukkan kode OTP sebanyak 4 digit yang dikirim ke nomor HP mu Kode OTP tersebut biasanya akan dikirimkan oleh pihak DANA melalui SMS 
  • Pada halaman selanjutnya biasanya akan muncul kode promo. Namun jika kamu tidak menginginkannya bisa langsung melewatinya
  • Jangan lupa masukkan nama lengkap atau nama panggilan kamu saat mendaftarkan akun
  • Sertakan pula foto kamu kemudian pilih menu "Daftar"
  • Setelah itu kamu perlu membuat PIN untuk keamanan akun. PIN harus berisikan 6 digit dan pastikan mudah diingat namun sulit ditebak pengguna lain.
  • Pilih opsi " Lanjut" dan kamu sudah bisa log in DANA
Setelah menyelesaikan proses pendaftaran maka secara otomatis kamu sudah bisa menggunakan layanan DANA.

Cara Upgrade Akun ke DANA Premium

Nah, untuk mendapatkan layanan yang lebih kompleks, seperti transfer ke bank atau melakukan pembelian pulsa, kamu perlu upgrade akun DANA ke versi premium. Saat melakukan upgrade akun ada beberapa hal yang perlu diverifikasi. Mulai dari Kartu Tanda Penduduk atau KTP, verifikasi wajah dan juga berbagai informasi lainnya. 

Setelah menjadi anggota Premium, maka para pengguna bisa memanfaatkan semua fitur yang disediakan oleh DANA. Berikut beberapa langkah upgrade akun DANA premium langsung melalui aplikasi DANA: 

  • Buka aplikasi DANA pada smartphone kamu
  • Pilih menu "Saya" yang terletak pada bagian bawah halaman utama
  • Setelah muncul berbagai informasi mengenai akun DANA, kamu hanya perlu memilih opsi "Verifikasi Akun"
  • Masukkan data diri sesuai dengan Kartu Identitas Penduduk
  • Pilih "Verifikasi" jika semua data yang dimasukkan sudah lengkap dan benar
  • Tunggu hingga proses verifikasi selesai
Itu dia beberapa langkah membuat akun DANA dan cara upgrade akun DANA ke premium. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika meningkatkan akun ke DANA premium. 

Satunya adalah bisa melakukan transaksi transfer bank, atau menerima uang dari GoPay ke DANA dan berbagai transaksi ke bank lainnya. Jadi tunggu apa lagi, yuk upgrade akun ke DANA premium sekarang juga.

Baca Juga