Ini Dia, Ruby Burma Berbanderol Rp25 Miliar!

Covesia.com – Sebuah batu mulia jenis Ruby Burma yang dipamerkan pada Kontes Batu Akik Internasional Wirabraja Expo 2015 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (21/3/2015) dibanderol dengan harga fantastis, Rp25 miliar!

Menurut pemiliknya, Sakhrudin, warga Kabupaten Agam, Sumbar, koleksinya itu pantas dibanderol dengan harga super mahal karena termasuk langka dan unik.

“Dari sekian banyak batu jenis Ruby, tidak ada yang bermotif seperti ini. Selain itu, batu ini juga sudah disertifikasi oleh badan sertifikasi batu mulia di Singapura,” katanya.

Sepintas, tidak ada yang istimewa dari batu mulia yang menurut Sakhrudin pernah ditawar kolektor sampai Rp5 miliar itu. Namun, bila diperhatikan lebih seksama, terdapat motif Ka’bah dan siluet seperti orang yang sedang melaksanakan ibadah shalat pada batu itu.

“Saya mendapatkan batu ini dengan cara membelinya kepada warga berkebangsaan Arab Saudi lima tahun lalu. Saya juga membelinya dengan harga tinggi,” kata Sakhrudin.

Selain penampilannya yang unik, harga Rp25 miliar yang dibanderol untuk Ruby Burma tersebut membuat koleksi Sakhrudin mencuri perhatian banyak pengunjung. Bagaimana, anda berminat? (zik)

video Ruby Burma Rp25 miliar

0 Comments

Leave a Comment

12 + nineteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password