Badung Lestarikan Seni Budaya Bali

Denpasar – Pemerintah Kabupaten Badung, bersama masyarakat setempat bertekad melestarikan seni budaya Bali, sebagai salah satu upaya mendukung pengembagan pariwisataan di daerah ini.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Ida Bagus Anom Bhasma di Mangupura, Kamis (13/11/2014) mengatakan, seni dan budaya Bali yang sangat melekat dengan Agama Hindu, menjadi salah satu faktor pendukung utama pariwisata.

Ia mengatakan, seni dan budaya Bali yang saling berkaitan satu sama lain harus tetap terpelihara dan dikembangkan sehingga kokoh dan lestari.

“Seni dan budaya Bali sebagai warisan leluhur harus dapat dilestarikan serta dapat menjadi pendukung utama pariwisata di Pulau Dewata,” katanya.

Ida Bagus Anom Bhasma menambahkan, khusus di Badung kesenian yang tergolong langka akan terus dikembangkan sehingga masyarakat masih dapat menikmati tontonannya.

Salah satu tugas Dinas Kebudayaan mengembangkan dan melestarikan seni budaya Bali, sekaligus menginventarisasi budaya yang ada di Bali, terutama di Kabupaten Badung.

Ida Bagus Bhasma menjelaskan, budaya sebagai kearipan lokal sangat menarik bagi wisatawan yang berliburan ke daerah ini.

Selain upaya melestarikan seni dan budaya Bali sebagai warisan para leluhur, pihaknya terus mengajak dan menanamkan kepada masyarakat dan generasi muda supaya bangga dengan budaya sendiri. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

15 − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password