BPOM Tes Urine Pegawai Secara Berkala

Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan akan melakukan tes urine secara berkala terhadap para pegawainya untuk mengantisipasi keterlibatan narkotika.

“Kami melakukan tes urine terhadap pegawai BPOM agar diketahui apakah pegawai itu ada yang terlibat penggunaan narkotika atau tidak,” Kata Kepala BPOM Roy A Sparring di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Selain melakukan tes urine, katanya, BPOM akan melakukan random terhadap karyawan atau pegawai berisiko, khususnya ditugas-tugas strategis BPOM akan serius dan lebih kondusif terhadap isu narkotika seperti ini, dan kasus pegawai berinisial LKM yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika itu menjadi pelajaran.

“Atas kasus LKM itu maka kami akan lebih ketat lagi melakukan pengawasan terhadap pegawai di lingkungan ini dan tes urine akan dilakukan secara berkala terutama terhadap pegawai berisiko dipengawasan obat,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya oknum pegawai BPOM telah ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di halaman apartemen yang berlokasi di kawasan Tanjung Duren Jakarta Barat pada Senin (10/11/2014) sore.

Oknum yang diduga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari BPOM itu diketahui berinisial LKM dan pelaku ditangkap karena terindikasi mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di sebuah apartemen.

Menurut keterangan Kepala Subdirektorat II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Parulian Sinaga, LKM diciduk bersama dua orang temannya yang salah satunya perempuan, diduga mereka usai berpesta shabu di kamar apartemennya.

Parulian menyebutkan LKM sudah menjadi target operasi penangkapan karena ia terindikasi sebagai pemakai dan juga sebagai pengedar barang haram tersebut.

Dari tangan pelaku LKM, polisi berhasil menyita barang bukti shabu-shabu seberat 6,4 gram. Saat ini petugas polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap siapa pemasok narkoba kepada oknum PNS BPOM tersebut. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

5 × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password