Konjend Jepang Putar Film Anime di Bali

Denpasar – Konsulat Jenderal (Konjend) Jepang di Denpasar bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) mengadakan pemutaran film Anime Jepang di Singaraja, Bali utara.

“Kegiatan itu dalam memeriahkan acara Bunkasai (Japan Culture Festival) VIII yang berlangsung selama sepekan hingga Minggu malam, 16 November 2014,” kata Sokhibi staf konsulat Jenderal Jepang di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan, Konsul Yasue Katsunobu telah mengunjungi kampus Undiksha di Singaraja untuk menghadiri pemutaran film Anime Jepang dan melihat dari dekat pelaksanaan “Yattai Festival” yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Ganesha.

Dalam acara tersebut, Konsul Yasue menjelaskan, bahwa bahasa dan budaya tidak bisa terpisahkan, dan belajar bahasa dengan sendirinya belajar budaya.

Film anime merupakan salah satu bentuk seni dan mengandung sosok seseorang dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui menonton film, kita dapat belajar bukan hanya bahasa tapi juga budaya.

Pemutaran film anime Jepang kali ini mempertunjukan dua judul yaitu “Koto no ha no niwa (The Garden of Words) dan “Hoshi no Koe (The Voice of a Distant Star).

Kedua film anime tersebut merupakan karya Makoto Shinkai, seorang tokoh pembuat film anime Jepang terkini dan terpopuler di kalangan muda di Jepang.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Konsul Yasue beramah-tamah dan bertukar pikiran dengan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang serta dosen lainnya.

Mengenai kerja sama selanjutnya dalam mempromosikan pendidikan bahasa. Dalam Bunkasai kali ini diadakan lomba pidato, Za Nippon Kuizu, J-pop Karaoke, dan terakhir diadakan Malam Gelar Seni. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

one × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password