Jagung Bakar: Jajanan Asyik di Jembatan Siti Nurbaya

Padang – Ada kulines khas yang tak boleh anda tinggalkan bila berkunjung ke Jambatan Siti Nurbaya, Kota Padang, Sumbar, ketika malam. Udara yang dingin di malam hari memang paling pas menikmati jagung bakar, jagung yang memiliki cita rasa sangat bagus disantap bersama keluarga atau pasangan anda..

Jembatan yang terletak dikawasan Nipah, Kota Padang, ini hampir setiap malam cukup ramai dengan pengunjung. Betapa tidak, dari atas jembatan ini pengunjung dapat melihat kerlap-kerlip lampu kapal dan rumah penduduk sekitaran Pelabuhan Muaro Padang.

Pedagang kuliner jagung bakar ini berjejer dibagian tepi, mulai dari pangkal sampai ujung jembatan. Menu yang ditawarkan sederhana, contohnya Jagung Bakar dan Pisang Kapik. Walau sepintas mungkin mengurangi indahnya Jembatan, tapi pengunjung juga merasa difasilitasi. Dengan adanya penjual makanan mereka bisa melihat pemandangan sambil menikmati lezatnya camilan. Harganya pun murah meriah yakni 6-8 ribu rupiah.

“Jagung ini bibitnya dari Thailad, namun diproduksi oleh orang Indonesia, tepatnya di belimbing, jagung mentah kami beli dengan harga 2-3 ribu/buah,” kata Wati, salah seorang pedagang jagung bakar di jembatan Siti Nurbaya kepada covesia.com Sabtu malam, (15/11/2014).

“Proses pembuatannya cukup mudah, jagung dipoles dengan mentega, kemudian diletakkan di atas bara tempurung yang menyala, sambil mengipas-ngipas, setelah masak oleskan saus sambal, dan jagungpun siap disantap,” sambungnya. Tak percaya, coba datang dan nikmati. (def/cal)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password