Terapi Lintah, Mengobati Diabetes, Jantung dan Migrain

Padang – Dunia kesehatan semakin berkembang pesat dan meluas, ada beberapa metode-metode yang dinilai masuk akal hingga yang tidak bisa diterima akal sama sekali, mulai dengan terapi lebah, akupuntur, bekam, mandi uap rempah dan lain sebagainya.

Kini ada jenis pengobatan yang bisa dikatakan unik yaitu terapi Lintah. Semua orang mungkin sudah tahu bagaimana bentuknya Lintah tersebut, makhluk yang dianggap menjijikan dan menggelikan. Namun bagi sebagian orang dijadikan sebagai salah satu alat terapi kesehatan, lintah yang biasa kita hindari karena bisa menghisap darah justru dikembangkan sebagai salah satu alat terapi.

Ternyata lintah mempunyai khasiat yang sangat berarti untuk mengobati penyakit seperti diabetes, jantung, migrain, kelelahan,cedera otot dan penyakit darah kotor.

“Lintah yang dipergunakan untuk terapi ini adalah lintah jenis Medicinalis yang berasal dari rawa,lintah hutan yang masih steril dan lintah yang dipelihara ” kata Nurhayati (56), salah seorang pemilik terapi lintah di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Sumatera Barat, Minggu (23/11/2014).

“Terapi ini prosesnya adalah dengan menempelkan 2 lintah di titik-titik yang menjadi pusat penyakit tersebut selama setengah sampai satu jam, lalu lintah tersebut dilepas” imbuh Nurhayati.

Pada saat lintah tersebut ditempelkan, maka lintah akan mengeluarkan lendir yang berguna untuk mengeluarkan darah kotor dan menyembuhkan penyakit. (def/lif)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen − 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password