Jokowi ke Bengkulu, Ini Makanan Khas yang Disediakan

Bengkulu – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Bengkulu, Selasa (25/11/2014) tentu melihat dari dekat provinsi yang terkenal dengan Bunga Raflesia ini. Jokowi rencananya akan menginap di Hotel Santika, hotel bintang tiga yang berada di pusat Kota Bengkulu.

Serangkaian pengamanan juga dilakukan dipimpin Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. M. Ghufron dan Komandaan Komando Resort Militer (Danrem) 041 Garuma Emas, Kolonel Ahmad Sudarsono.

General Manager Hotel Santika Bengkulu, Gusti Cayaningrat, mengutip kupasbengkulu.com, Selasa (25/11/2014), serangkaian persiapan sudah dilakukan bekerjasama dengan protokoler negara dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Salah satu yang dipersiapkan khusus adalah menu makanan yang disukai Jokowi.

“Kami menyediakan makanan khas Bengkulu yakni Pendap, disamping makanan kesukaan presiden, yaitu, soto, tahu-tempe,” katanya.

Pendap merupakan makanana khas Bengkulu. Makanan ini bercitarasa pedas. Pendap terdiri dari bahan ikan yang dicampur dengan
beberapa bahan utama, seperti bawang putih, kencur, cabai giling, kelapa
muda yang kemudian dimasak dalam balutan daun talas. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

one × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password