Hmm Yummy!!! Akar-akar Makanan Unik Kota Sawahlunto

Sawahlunto – Kota Sawahlunto tidak hanya terkenal dengan kota wisata tambangnya saja. Sawahlunto juga terkenal dengan salah satu khas makanannya yaitu kare-kare.

Makanan ini merupakan makanan cemilan yang berasal dari Dusun Kundi, Desa Talawi Mudiak Kota Sawahlunto. Kare-kare yang terlihat seperti akar-akar berbentuk piring yang rasanya enak dan renyah.

Kare- kare ini terbuat dari tepung beras, gula dan dicampur dengan air. Untuk proses pembuatannya, semua bahan diadon dan dicampur dengan air dingin setelah itu dimasak memakai alat cetakannya yang terbuat dari tempurung dengan lama pembuatannya cukup 3 jam saja.

“Ya makanan ini dapat kita jumpai di pasar sawahlunto, pasar talawi, pasar silungkang dan pasar lainnya yang ada di Kota Sawahlunto dengan harga 10.000/piring,” kata Eli pemilik usaha kare-kare, kepada covesia, Rabu (26/11/2014).

Satu hal lagi yang perlu kita ketahui bahwa kare-kare ini peminatnya sudah sampai luar kota lo. Bahkan makanan ini juga sudah sampai di Negara tetangga Malaysia. (fda)

0 Comments

Leave a Comment

twelve + 6 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password